Sawahlunto peringati Hari Amal Bhakti di Talawi

id kemenag sawahlunto,Hari Amal Bakti

Kementerian Agama Kota Sawahlunto menggelar upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 di halaman MTSN 1 yang terletak di Kecamatan Talawi Sawahlunto, Kamis (3/1) (Ist)

Sawahlunto (Antaranews Sumbar) - Kementerian Agama Kota Sawahlunto menggelar upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 di halaman MTSN 1 yang terletak di Kecamatan Talawi Sawahlunto, Kamis (3/1)

Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta selaku inspektur membacakan amanat Menteri Agama yang menyatakan bahwa berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat.

Meski Indonesia tidak berdasarkan atas agama tertentu, namun negara terlibat dalam membangun kehidupan beragama guna mendukung keberhasilan pembangunan.

Dengan mengangkat tema "Jaga Kebersamaan Umat", Kementerian Agama mengajak jajaran Kemenag menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di tengah masyarakat tanpa memandang golongan.

Ajakan serupa juga ditujukan bagi seluruh masyarakat agar bersama menjaga keutuhan bangsa dengan menghindari segala bentuk perilaku dan ujaran yang menimbulkan perpecahan.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyematan Satya Lancana Karya Satya oleh Walikota Sawahlunto kepada ASN Kemenag setempat untuk pengabdian kepada negara.

Satya Lancana Karya Satya diberikan kepada enam ASN yang sudah mengabdi selama 30 tahun, tujuh orang ASN yang telah mengabdi selama 20 tahun dan 15 ASN yang telah mengabdi selama 10 tahun.

Selain itu juga dilakukan penyaluran zakat dari Badan Amil Zakat (Baznas) Sawahlunto untuk 50 orang siswa madrasah dengan total dana Rp25 juta rupiah.(*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar