Polres Agam antisipasi peredaran narkoba jelang pergantian tahun

id razia

Polres Agam antisipasi peredaran narkoba jelang pergantian tahun

Petugas Kepolisian Resor Agam melakukan razia di beberapa kafe yang disinyalir menjadi lokasi peredaran narkotika (Yusrizal)

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Kepolisian Resor Agam Sumatera Barat melakukan razia gabungan pada beberapa kafe di daerah itu yang diangap rawan terhadap peredaran minuman keras dan narkotika dalam menjaga cipta kondisi menjelang malam pergantian tahun dan Pemilu 2019.

Razia yang digelar pada Sabtu (29/12) sekitar pukul 23:00 WIB sampai Minggu (30/12) sekitar pukul 2.00 WIB, melibatkan personal 30 orang dan dipimpin langsung oleh Kabag Operasional Kompol Andrijal Guci.

Wakapolres Agam Kompol Aksal Madi di Lubukbasung, Minggu mengatakan razia itu dilakukan di Danau Maninjau, Kecamatan Tanjungraya dan Lubukbasung, tim gabungan menyasar dua kafe di Danau Maninjau, Kecamatan Tanjungraya dan satu kafe di Lubukbasung.

Di Danau Maninjau, lanjutnya hanya satu kafe yang masih buka dengan jumlah pengunjung sekitar tujuh orang sedang menikmati minuman jenis beralkohol

Sementara kafe di Lubukbasung, tim menemukan belasan pengunjung beserta lima orang wanita yang merupakan pelayanan kafe, anggota melakukan penggeledahan terhadap seluruh pengunjung dan peleyan kafe.

"Kami belum menemukan narkotika dari tangan pengunjung, namun kafe-kafe seperti ini rawan peredaran minuman keras dan narkotika," tambahnya.

Razia gabungan ini serentak dilakukan di wilayah hukum Polda Sumbar dalam rangka menjaga cipta kondisi menjelang malam pergantian tahun dan Pemilu 2019.

Dengan razia itu, pihaknya berharap kondisi wilayah hukum Polres Agam menjadi aman menjelang akhir tahun tahun dan Pemilu.

"Ini yang kita targetkan dari razia tersebut," katanya.