Lemkari Open Championship Cup III digelar di Padang Panjang

id Lemkari Open Championship Cup III ,Lemkari

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran membuka Lemkari Open Championship Cup III 2018 se- Sumatera. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Lemkari Open Championship Cup III 2018 se- Sumatera digelar hall bulutangkis Khatib Sulaiman di Padang Panjang, Sumatera Barat, selama tiga hari, 28 hingga 30 Desember 2018.

Ketua Lemkari SUmbar Firdaus di Padang Panjang, Jumat, mengatakan ajang itu mengangkat tema "membina generasi muda menjadi generasi berprestasi".

Firdaus memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah setempat karena kesediaan menyelenggarakan even olahraga untuk mendukung lahirnya generasi muda berprestasi.

Menurutnya kejuaran tingkat Sumatera itu merupakan bentuk langkah Lemkari untuk membantu membina kegiatan olahraga khususnya di Padang Panjang.

Ajang itu akan diikuti oleh 464 atlet dengan 570 kelas. Sumbar menyertakan 31 Kontingen Kabupaten/Kota sedangkan di luar Sumbar diikuti oleh atlet dari Kabupaten Bungo, Pekanbaru serta Sumatera Utara.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran mengatakan daerah itu siap menjadi tuan rumah kegiatan olahraga apapun. Hal itu menurutnya menjadi sebuah proses persiapan agar pada 2022 bisa menjadi tuan rumah Porprov Sumbar.

"Kejuaran ini bentuk sumbangan Lemkari dalam mendukung persiapan Padang Panjang menjadi tuan rumah Porprov ke-17 nanti.

Fadly juga memberikan motivasi dan semangat kepada Lemkari. Pemerintah daerah, sebutnya, akan memberikan dukungan apapun yang dibutuhkan untuk mempermudah para atlet berlatih agar dapat meraih prestasi. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar