Sijunjung serahkan bantuan dana bagi korban bencana di Sulteng

id Bantuan

Sijunjung serahkan bantuan dana bagi korban bencana di Sulteng

Kepala BPKAD, Jaheri bersama Kasubdit SKPKD Rasyid El Ridha, menyerahkan bantuan kemanusian untuk korban bencana di Pemrov Sulteng. (Ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Sijunjung menyserahkan secara langsung kepada Sekdaprov Sulawesi Tengah (Sulteng) Hidayat di ruang kerja Sekprov daerah itu.

Kunjungan Pemkab Sijunjung bersamaan dengan Pemkot Padang Panjang, masing-masing memiliki tujuan yang sama dalam rangka menyerahkan bantuan dana bagi korban bencana di Sulteng, Senin (17/12).

Pemkab Sijunjung yang diwakili Kepala BPKAD, Jaheri bersama Kasubdit SKPKD Rasyid El Ridha, menyampaikan salam hangat Bupati Sijunjung kepada Pemrov Sulteng dan atas nama Pemkab Sijunjung menyampaikan duka cita atas musibah yang terjadi di Sulawesi Tengah.

Di akhir tahun ini, Pemkab Sijunjung baru mengalokasikan anggaran bantuan bencana alam khususnya Sulteng dan Lombok, jelas Jaheri dihadapan Sekprov Hidayat.

Menyahuti bantuan ini Sekprov, Hidayat pun menyambut hangat atas kunjungan dan bantuan tersebut.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah kami mengucapkan terimakasih, karena selama ini masyarakat yang menjadi korban bencana telah begitu banyak menerima bantuan dari berbagai pihak, dan nanti bantuan ini akan kami teruskan melalui mekanisme yang ada kepada mereka yang berhak dan semoga bantuan ini dapat mempercepat proses pemulihan masyarakat dari persoalan bencana," ungkap Hidayat, di sela-sela percakapan.

Hidayat pun menjelaskan kejadian musibah yang menimpa Pasigala kepada para tamu rombongan terkait bencana Tsunami, Lumpur dan Liquifaksi.

Dalam pertemuan ini Sekprov Hidayat didampingi staf ahli Bidang Ekonomi, Ardiansyah Lamsituju, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng, Haris.

Selanjutnya pertemuan, di akhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari Pemkab Sijunjung senilai Rp100.000.000,- yang diterima langsung oleh Sekprov Hidayat.*