RSUD Pasaman-Dinkes Agam berencana kerja sama layani warga perbatasan

id Rumah sakit

RSUD Pasaman-Dinkes Agam berencana kerja sama layani warga perbatasan

Direktur RSUD Lubuksikaping, dr Yong Marzuhaili, Kabag TU, Ida Trisna dan pihak RSUD Lubukbasung berpoto bersama usai melakukan penjajakan kerjasama pelayanan kesehatan bagi warga diperbatasan. (Ist)

Lubuksikaping (Antaranews Sumbar) - Layani masyarakat diperbatasan Pasaman-Agam, RSUD Lubuksikaping berencana menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dalam waktu dekat.

Menurut Direktur RSUD Lubuksikaping, dr Yong Marzuhaili, penjajakan kerjasama itu dalam rangka memudahkan pelayanan masyarakat perbatasan Agam- Pasaman, khususnya Kecamatan Palupuh, untuk dapat dilayani di RSUD Lubuksikaping.

"Kemarin, pihak Dinkes dari Agam sudah datang ke kita. Untuk menjajaki tentang itu, kerjasama pelayanan kesehatan bagi warga mereka yang berada diperbatasan, agar dapat dilayani di RSUD Lubuksikaping," kata dr Yong, kepada Antara, Kamis.

Selama ini, kata dia, masyarakat yang berada diperbatasan itu kesulitan untuk mengakses Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat karena letaknya yang jauh di Lubuk Basung. Seperti, Air Kijang, Sipisang, Kuran-Kuran dan Palupuh.

"Atas dasar itu, untuk mengcover hak masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan kerjasama ini dilakukan," katanya.

Dikatakan, penjajakan kerjasama itu akan ditindaklanjuti dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau kesepakatan bersama antara pihak RSUD Lubuksikaping dengan Dinkes Agam.

"Insay Allah, dalam waktu dekat ini akan dilakukan penandatangan fakta kerjasama antara kita dengan pihak Lubuk Basung," katanya.