Pelayanan internet Telkomsel Sumatera Kamis siang terganggu

id telkomsel

Telkomsel.

Pekanbaru, (Antaranews Sumbar) - PT Telkomsel menyatakan terjadi gangguan pada pelayanan data atau jaringan internet di area Sumatera Bagian Tengah, Kamis siang.

General Manager ICT Operation Telkomsel Region Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), Noviandri dalam rilis di Pekanbaru mengemukakan bahwa pihaknya masih terus berupaya untuk mengatasi masalah tersebut.

"Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan pelanggan," katanya.

Ia tidak menjelaskan secara detail mengenai permasalahan yang terjadi.

"Saat ini kami sedang berupaya maksimal agar pelayanan tersebut dapat berfungsi normal kembali, dan pelanggan dapat menikmati layanan data dari Telkomsel," ujarnya.

Pengguna Telkomsel di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru, mulai mengeluhkan tidak bisa menggunakan paket data internet Telkomsel sejak Kamis siang sekitar pukul 12.00 WIB. Kondisi tersebut masih terjadi hingga sore ini.

"Dua telepon saya yang pakai kartu Telkomsel tidak satupun yang internetnya bisa dipakai, padahal paket datanya masih ada," kata seorang warga Pekanbaru, Zami (36).

Seorang warga lainnya, Abdul Sanny (30), mengatakan sempat heran kenapa internet Telkomsel tidak bisa digunakan, tetapi masih bisa menelepon.

Berulang kali ia mencoba memulai ulang (restrat) gawainya tapi tetap tidak ada hasil. Hal ini cukup menyulitkannya karena pekerjaannya membutuhkan paket data.

Ia mengaku terpaksa bekerja dari kafe untuk mendapatkan akses internet.

"Zaman sekarang lebih menyulitkan kalau ada gangguan internet dan tak bisa pakai 'handphone', daripada ketinggalan dompet," katanya.

Pelanggan Telkomsel di Pekanbaru berharap akses internet dapat segera dipulihka karena selama ini operator terebuit paling diandalkan di Provinsi Riau.

"Selama ini 'kan cuma Telkomsel yang paling bagus di Riau, makanya banyak yang pakai. Semoga saja masalah internet ini bisa cepat diatasi," kata Abdul. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar