Dishub OKU segera terima lima unit bus angkutan umum bantuan Kemenhub RI

id bus

Dishub OKU segera terima lima unit bus angkutan umum bantuan Kemenhub RI

Ilustrasi bus. (Antara)

Kelima bus bantuan pusat ini tidak hanya untuk pelajar, tetapi masyarakat umum juga dapat memanfaatkannya,
Baturaja, Sumsel, (Antaranews Sumbar) - Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ulu (Dishub OKU), Provinsi Sumatera Selatan, segera menerima lima unit bus angkutan umum dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

"Rencananya bantuan ini kami terima paling lambat 30 November 2018," kata Kepala Dishub OKU, Aminelson didampingi Kabid Angkutan dan Lalu Lintas, Saprin di Baturaja, Rabu.

Dia menjelaskan, kelima bus bantuan pusat ini tidak hanya untuk pelajar, tetapi masyarakat umum juga dapat memanfaatkannya.

"Jadi semua masyarakat di Ogan Komering Ulu bisa menggunakan angkutan bus ini," katanya.

Selama beberapa bulan, kata dia, lima unit bus bantuan dari pemerintah pusat ini akan mengangkut penumpang secara gratis dengan lima rute perjalanan.

Lima rute perjalanan bus meliputi Desa Penyandinga-Baturaja, Sleman-Baturaja, Batumarta-Baturaja, Lubuk Batang-Baturaja dan Sarang Elang-Baturaja.

"Pengiriman lima unit bus ini nanti langsung dari Jakarta ke Baturaja," ungkapnya.

Mengenai rekrutmen pengemudi armada ini, pihaknya akan memberdayakan pegawai Dishub Ogan Komering Ulu sendiri yang akan direkrut untuk menjadi sopir bus.

Cuma butuh lima sopir dan kami akan berdayakan pegawai TKS, tenaga honorer, dan ASN Dishub yang bisa mengemudikan bus," jelasnya.(*)