LLDIKTI Wilayah X Bekali ASN keterampilan menulis

id lldikti

Pelaksanaan workshop penulisan materi publikasi LLDIKTI Wilayah X di Padang. (Antara Sumbar/istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar)- Dalam rangka meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara dalam penulisan materi publikasi, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (Dikti) Wilayah X menyelenggarakan Workshop Pembuatan Materi Publikasi bagi ASN setempat.

Acara ini diselenggarakan pada 9-11 November 2018 di Padang diikuti 31 peserta dibuka oleh Sekretaris LLDIKTI Wilayah X, Yandri A.

Dalam sambutannya Yandri A menyampaikan pentingnya transformasi Kopertis menjadi LLDIKTI sehingga diperlukan penguatan sumber daya dan wawasan ASN terutama di bidang penulisan dan publikasi informasi.

Ini bertujuan agar LLDIKTI dapat memaksimalkan fungsinya dalam menyebarkan informasi publik kepada perguruan tinggi yang berada di wilayah X mengetahui program-program kerja LLDIKTI khususnya dan Kemenristekdikti pada umumnya, kata dia.

Tampil sebagai narasumber workshop Akademisi Unand Dr Emeraldi Chatra menyampaikan materi tentang Badan Publik dan Keterbukaan Informasi, Wartawan Antara biro Sumbar Ikhwan Wahyudi dengan Dasar-dasar Jurnalistik, Benny Okva dari redaksi Haluan menyampaikan Teknik Penulisan Berita dan Sukri Umar dari Padang Ekspres dengan Nilai Berita dan Kode Etik Jurnalistik.

Dalam paparannya, Dr Emeraldi chatra menyampaikan setiap badan publik yang memperoleh anggaran dari APBN wajib menyampaikan informasi terkait dengan tugas pokok dan fungsi organisasi tersebut kepada masyarakat.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa hak memperoleh Informasi merupakan hak asasi manusia yang merupakan salah satu ciri penting dari negara demokrasi.

Ketua panitia pelaksana Yuniati berharap setelah mengikuti kegiatan ini peserta mampu membuat materi publikasi untuk dimuat di website LLDIKTI Wilayah X. (Rina Wahyuni)
Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar