Bupati Sijunjung teken komitmen pengembangan kawasan geopark

id Geopark

Bupati Sijunjung teken komitmen pengembangan kawasan geopark

Bupati Sijunjung tandatangani komitmen sebagai daerah pengembangan kawasan geopark. (Ist)

Jakarta (Antaranews Sumbar) - Bupati Sijunjung Yuswir Arifin teken komitmen sebagai daerah pengembangan kawasan geopark dalam acara penilaian kenaikan status dan evaluasi geopark nasional 2018 di Jakarta.

Kegiatan penilaian tersebut diselenggarakan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, dan dibuka secara resmi oleh Deputi Bidang IPTEK,SDM dan Budaya, Syafri Burhanuddin, pada 23 Oktober 2018, yang dihadiri Kepala Daerah dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dari Sumbar, Kalimantan Selatan, Kabupaten Bogor, Kabupaten Banyuwangi, dan Kabupaten Natuna.

Pada kesempatan itu, Koordinator tim Geopark Ranah Minang, Dr. Febrin Anas melakukan pemaparan terkait inspiring Ranah Minang Silokek Kabupaten Sijunjung.

Selain Sijunjung, untuk kawasan Sumatera Barat juga dilakukan paparan dari Kota Sawahlunto, Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi.

Dari hasil pemaparan ini, akan dievaluasi oleh tim untuk mendapatkan status sebagai kawasan Nasional Geopark bagi kabupaten/kota.

"Dengan ditandatangani komitmen ini, kita berharap Silokek Nasional Geopark dapat menjadi salah satu ikon pariwisata di Sumatera Barat ", harap Bupati. *