Sebelum ke Padang, pagi ini Presiden Jokowi awali kegiatan orasi ilmiah di USU

id Bey Machmudin

Sebelum ke Padang, pagi ini Presiden Jokowi awali kegiatan orasi ilmiah di USU

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media (PPM) Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (Antara)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Presiden Joko Widodo akan memberikan orasi ilmiah dalam rangka Dies Natalies Ke-66 Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Senin.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya diterima di Jakarta, Senin, menyebutkan Presiden Jokowi mengawali hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatra Utara dengan orasi ilmiah pagi ini.

Setelah itu, Presiden Jokowi akan menuju Kantor Bupati Deli Serdang untuk melakukan Rapat Koordinasi Pengendalian Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Selepas makan siang, Kepala Negara kemudian akan menuju Pondok Pesantren Mawaridussalam di Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang untuk meluncurkan Program Bank Wakaf Mikro "Mawaridussalam".

Pada sore harinya, melalui Bandara Internasional Kualanamu, Presiden akan lepas landas menuju Bandara Internasional Minangkabau, Kabupaten Padang Pariaman.

Di Kota Padang, Presiden diagendakan untuk meresmikan pembukaan Rapat Kerja Nasional XXVIII Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Tahun 2018.

Selesai acara, Presiden dan rombongan akan menuju Bandara Internasional Minangkabau untuk kemudian kembali ke Jakarta. (*)