Klopp tak kecewa pemain buang banyak peluang

id Juergen Klopp,Liverpool,Liga Inggris

Klopp tak kecewa pemain buang banyak peluang

Manager Liverpool Juergen Klopp. (Reuters/Carl Recine)

Kecewa? Saya tidak yakin, itulah sepak bola. Tim yang baik, dan tentu saja kami adalah salah satunya, menciptakan banyak peluang
Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku tak mempermasalahkan para pemainnya banyak membuang peluang ketika bermain imbang 1-1 melawan Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu setempat.

Pasalnya, menurut Klopp mempunyai banyak peluang meski terbuang jauh lebih baik ketimbang tak memilikinya sama sekali.

"Kecewa? Saya tidak yakin, itulah sepak bola. Tim yang baik, dan tentu saja kami adalah salah satunya, menciptakan banyak peluang," kata Klopp selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

"Kadang Anda mengoptimalkannya, kadang terbuang, itulah peluang. Anda akan semakin dekat dengan mencetak gol tiap kali mendapat peluang berikutnya, ketimbang tidak ada peluang lagi," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Sarri akui Liverpool selangkah di depan

Klopp juga menegaskan bahwa langkahnya menarik keluar Mohamed Salah di pertengahan awal babak kedua adalah langkah taktis demi menciptakan gol.

Kendati demikian, Klopp tetap memuji penampilan Salah yang tetap berusaha penuh walau beberapa kali membuang peluang terbuka.

"Pergantian ketika pemain tidak cedera selalu langkah taktis dan Salah tidak cedera. Tentu saja itu bukan penampilan terbaik dalam karier Mo, tapi tampil di pertandingan semacam ini, setiap dibutuhkan, adalah kewajiban pemain kelas dunia," ujarnya.

"Keadaan seperti ini wajar, seperti menaiki sepeda. Bukan berarti ketika terjatuh sekali, keesokan harinya Anda tidak bisa menaiki sepeda lagi," kata Klopp menambahkan.

Hasil imbang membuat Liverpool harus merelakan posisi puncak klasemen diduduki Manchester City, lantaran kendati sama-sama memiliki 19 poin tapi pesaingnya itu unggul selisih gol. (*)

Baca juga: Gol Sturridge bungkam sorak sorai pendukung Chelsea, Liverpool terseret ke posisi dua

Baca juga: Arsenal lanjutkan tren positif, naik ke posisi lima klasemen

Baca juga: City puncaki klasemen sementara Liga Inggris