Dukung kelancaran pemilu 2019, PLN siapkan personel siaga

id PLN,Pemilu

PLN Area Padang gelar apel siaga personel, guna mendukung kelancaran penyelenggaraan pesta demokrasi 2019. (Ist)

Padang (Antaranews Sumba) - PLN Wilayah Sumbar Area Padang mendukung kelancaran dan kesuksesan persiapan pesta demokrasi pada 2019, sehingga disiapkan personel siaga.

Upaya itu, guna memastikan personel dan peralatan PLN dalam mendukung kelancaran Pemilu tahun depan.

baru saja mengelar Apel Siaga Personel dan Peralatan dalam rangka Kesiapan Pemilu 2019 di Parkiran Auditorium Universitas Andalas pada Kamis (27/09).

Gelaran apel siaga sudah dilakukan di pelataran parkir auditorium Universitas Andalas Padang, pada 27 September 2018.

Bertindak selaku inspektur Apel adalah Manajer PLN Area Padang, Paris El Hakim. Apel tersebut juga dihadiri oleh para asisten Manajer di lingkungan PLN Area Padang, Manager PLN Rayon Belanti, Manager PLN Rayon Kuranji, Manager PLN Rayon Indarung, serta Manager PLN Rayon Tabing.

PLN Area Padang gelar apel siaga personel, guna mendukung kelancaran penyelenggaraan pesta demokrasi 2019. (Ist)


Sebanyak 130 petugas Haleyora Powerindo, petugas pelayanan teknik, petugas ROW PLN Area Padang dikerahkan apel tersebut, guna mendengarkan pengarahan dari inspektur apel terkait keamanan pasokan listrik menjelang pemilu 2019.

Dalam sambutannya, Paris El Hakim menyampaikan harapan serta tekadnya agar pasokan listrik aman dan lancar tanpa ada kendala berarti saat pemilu berlangsung.

Mengingat pentingnya listrik serta besarnya skala event pemilu tersebut, maka tidak terbayang bila sewaktu-waktu terjadi gangguan saat pemilu berlangsung pada April tahun 2019 nanti.

Oleh karena itu, kata dia, tidak hanya itu petugas, berbagai peralatan juga telah disiagakan untuk membantu petugas bila sewaktu-waktu muncul gangguan pada pasokan listrik saat pemilu.

“Sudah menjadi kewajiban PLN untuk menjaga pasokan listrik. Terlebih saat menjelang maupun saat pelaksanaan pemilu, PLN akan menjadi bagian yang mendukung serta menyukseskan pemilu melalui kelancaran pasokan listrik tanpa kendala apapun," tegas Paris.

Pihaknya juga terus mengintensifkan komunikasi dengan pemerintah daerah, penyelenggara pemilu serta instansi terkait lainnya, guna melakukan koordinasi terkait titik-titik pelaksanaan untuk memastikan lokasi tempat berlangsungnya kampanye maupun pencoblosan agarbtidak terkendala urusan listrik.

Selain gelar pasukan dan peralatan, apel juga diisi dengan kegiatan launching ULC (Unit Layanan Cepat) yang bertujuan untuk mempercepat respond time keluhan pelanggan di empat rayon.

PLN Area Padang gelar apel siaga personel, guna mendukung kelancaran penyelenggaraan pesta demokrasi 2019. (Ist)


Selanjutnya Manajemen PLN Area Padang melepas pasukan ROW dan tim pemeliharaan jaringan untuk melaksanakan gotong royong bakti penyulang Limau Manis.

Tujuan agar penyulang tersebut lebih handal dan bebas dari gangguan. Inilah bentuk komitmen PLN dalam mendukung kelancaran pemilu 2019.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar