Ini delapan arahan presiden PKS untuk para kader

id Mohamad Sohibul Iman

Ini delapan arahan presiden PKS untuk para kader

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman. (Antara)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman memberikan kadernya sebanyak delapan arahan yang diminta dijalankan dalam rangka menghadapi tahun politik 2019 mendatang.

"Saya meminta seluruh anggota dan simpatisan PKS untuk bersungguh-sungguh menghayati dan melaksanakan kedelapan arahan," kata Mohamad Sohibul Iman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Kedelapan arahan itu adalah peduli pada semua hal yang menjadi kebutuhan rakyat dan warga masyarakat sehari-hari, khususnya kepada harapan anak-anak muda dan keluarga.

Kedua, ujar dia, kader diharapkan selalu hadir di tengah rakyat dan membantu mereka memecahkan persoalan serta mendampingi guna mengakses para pembuat kebijakan dan pemilik sumber daya ekonomi.

Kemudian, mendorong lahirnya kebijakan-kebijakan yang meningkatkan kesempatan kerja dan berusaha, serta kemudahan akses terhadap layanan pendidikan, kesehatan dan perumahan yang layak, serta memastikan uang rakyat dan kekayaan alam Indonesia dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat dan mencegah pemborosan.

Selanjutnya, menghindari korupsi dalam bentuk apapun dan jumlah berapapun karena pihak yang terbukti korupsi akan ditindak sesuai dengan ketentuan disiplin partai.

Arahan lainnya adalah agar kader mendorong tumbuhnya SDM berkualitas yang dapat bersaing di panggung nasional dan global serta mendorong tumbuhnya pelaku usaha yang siap beroperasi dalam skala besar.

Selain itu, diharapkan pula agar kader dapat lebih berpartisipasi aktif dalam menyumbang pemikiran dan keterlibatan dalam berbagai upaya pembangunan nasional dan daerah.

"Terlibat aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat, khususnya semua kegiatan yang bertujuan meningkatkan iman, taqwa, dan akhlak mulia," ucapnya. (*)