Padang Panjang-UNP kerjasama penelitian dan pengabdian masyarakat

id UNP

Padang Panjang-UNP kerjasama penelitian dan pengabdian masyarakat

Kerjasama Padang Panjang, Tanah Datar dan UNP dalam pelaksanaan penelitian dan pengabdian masyarakat. (Antara Sumbar/ Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menjalin kerja sama dengan Universitas Negeri Padang (UNP) untuk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kegiatan ini selanjutnya diharapkan membantu percepatan pembangunan di daerah karena ada suatu bentuk bimbingan yang diberikan pada masyarakat," kata Wakil Wali Kota Padang Panjang, Mawardi di Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Senin.

Pelaksanaan kegiatan tersebut untuk Padang Panjang bergabung dengan Tanah Datar. Sebelumnya kegiatan serupa telah dilakukan UNP di Kabupaten Pesisir Selatan.

Ia mengatakan pemerintah setempat akan menyiapkan segala kebutuhan untuk keperluan penelitian dan pelaksanaan pengabdian pada masyarakat sesuai bidang yang dilakukan oleh kampus.

Rektor UNP Prof Ganefri mengatakan untuk Padang Panjang kerjasama dikhususkan di bidang pembinaan tenaga pendidik di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan bidang lingkungan hidup dan pertanian yang merupakan salah satu bidang potensial daerah itu.

"Kegiatan-kegiatan ini adalah salah satu dari tugas pokok dosen," ujarnya.

Menurutnya hasil dari aktivitas penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan dapat dijadikan sebagai sebuah arahan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat. (*)