Satpol PP Damkar Agam Terima 712 Lamaran

id Satpol pp

Satpol PP Damkar Agam Terima 712 Lamaran

Ilustrasi satpol pp (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Lubukbasung,(Antaranews Sumbar) - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kabupaten Agam, menerima sebanyak 712 lamaran dari pencari kerja di daerah itu semenjak dibukanya pendaftaran penerimaan tenaga bantu pada 23–31 Agustus 2018.

Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas Satpol PP Damkar Agam, Ilyas di Lubukbasung, Sabtu, mengatakan, ke 712 lamaran itu kondisi Jumat (31/8) sore dan berkemungkinan jumlah akan bertambah karena masih ada lamaran yang belum dikirimkan oleh pihak PT Pos.

"Penerima berkas lamaran dari PT Pos akan berakhir pada Sabtu (1/9). Minat dari pencari kerja sangat tinggi sehingga lamaran yang masuk cukup banyak dan kami tidak menyangka lamaran sebanyak itu," katanya.

Ia mengatakan, saat ini panitia sedang memeriksa berkas persyaratan yang diajukan pencari kerja.

Bagi yang lolos administrasi akan diumumkan pada Rabu (5/9). Pengambilan nomor ujian tes akademik atau psikotes di kantor Satpol PP Damkar Agam pada 6-7 September 2018.

Untuk tes akademik atau psikotes dengan lokasi pelaksanaannya di SMPN 3 Lubukbasung pada 9 September 2018. pukul 08.30 WIB.

"Soal ujian berasal dari IAIN Bukittinggi dan soal itu akan dibawa saat pelaksanaan ujian dan hasilnya langsung dibawa ke Bukitinggi untuk diperiksa," katanya.

Setelah itu dilanjutkan kesamaptaan oleh TNI, Polisi dan Sub Denpom. Wawancara dilakukan pejabat di Agam.

Bagi yang lolos, maka mereka akan dikirim untuk untuk mengikuti pelatihan Satpol PP dan Damkar di Provinsi Riau.

"Seleksi penerimaan tenaga bantu ini dilakukan secara transparan karena melibatkan lembaga terkait," tegasnya.

Pada tahun ini, Satpol PP Damkar Agam menerima sebanyak 50 tenaga bantu Satpol PP sebanyak 30 orang dan Damkar 20 orang.

Penambahan personel Satpol PP dan Damkar ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. *