Ribuan masyarakat Sawahlunto antusias ikuti jalan sehat memperingati hari kemerdekaan RI

id Jalan sehat, bumn hadir, sawahlunto

Pelepasan peserta Jalan Sehat dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang diselenggarakan oleh PT Bukit Asam (PTBA) dan PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) di Sawahlunto, Sumbar, Sabtu 18/8. (Antara Sumbar/Syahrul R/18)

Sawahlunto, (Antaranews Sumbar) - Ribuan masyarakat Kota Sawahlunto, Sumatera Barat antusias mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang diadakan oleh PT Bukit Asam (PTBA) dan PT Bhanda Ghara Reksa (BGR).

General Manager PTBA Unit Pertambangan Ombilin, Nan Budiman di Sawahlunto, Sabtu, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam BUMN Hadir Untuk Negeri dari beberapa rangkaian kegiatan lain.

"Awalnya kami menargetkan kegiatan ini akan diikuti oleh 5.000 peserta, akan tetapi kenyataan pagi ini jauh di luar prediksi, barangkali terdapat 7.000 hingga 8.000 masyarakat yang ikut," katanya.

Ia menyebutkan, jalan sehat itu menempuh jarak sejauh lima kilometer dengan melewati beberapa titik di Kota Tambang tersebut.

Jalan sehat ini terbuka untuk seluruh masyarakat dengan rute dari Lapangan Segitiga PTBA dilanjutkan ke Kampung Teleng, kemudian Kelok 16, DPRD, Gang HI dan kembali lagi ke Lapangan Segitiga PTBA.

Selain jalan sehat, dalam kegiatan tersebut juga di gelar Lomba Senam Aerobik dan Lomba Mirip Pahlawan yang diperuntukkan bagi masyarakat umum, pelajar, pegawai BUMN, hingga pemerintah daerah Sawahlunto.

Pada kegiatan Jalan Sehat ini juga disediakan kuliner khas Sawahlunto yang akan dibagikan gratis kepada para peserta Jalan Sehat.

Salah seorang masyarakat, Andika (28) mengatakan kegiatan Jalan Sehat ini menarik karena dilakukan bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan RI.

"Kalau bisa kegiatan serupa dapat diselenggarakan setiap tahunnya, karena juga dapat memperkenalkan Sawahlunto kepada peserta yang datang dari luar kota," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar