Perayaan HUT Kemerdekaan, Bukit Asam gelar lomba menjahit Bendera Merah Putih dengan tangan

id Hut ri, lomba, jahit bendera

Sejumlah ibu-ibu Kota Sawahlunto menjahit bendera merah putih secara manual dalam memperingati kemerdekaan RI. (Antara Sumbar/Syahrul R/18)

Sawahlunto, (Antaranews Sumbar) - Puluhan ibu-ibu PKK se Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, mengikuti lomba menjahit bendera merah putih secara manual dalam rangka merayakan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI yang diselenggarakan oleh PT Bukit Asam.

Salah seorang juri, Lindawati di Sawahlunto, Jumat, mengatakan seluruh peserta berasal dari 10 kelurahan yang ada di daerah tersebut dengan masing-masing kelurahan beranggotakan lima orang.

"Seluruh peserta adalah anggota PKK yang ada di Kota Sawahlunto dan mereka harus menyelesaikan jahitan bendera merah putih dengan ukuran 5×1.5 meter," katanya.

Ia menyebutkan, beberapa kriteria yang dinilai dalam perlombaan tersebut adalah kerapian jahitan, cara tusukan serta jarak antar tusukan.

Menurut dia hal lain yang dinilai ialah kerapian sambungan antara kain yang berwarna merah dan putih serta kebersihan.

"Mereka diberi waktu selama 60 menit untuk menyelesaikan bendera sesuai dengan aturan yang telah ditentukan," ujarnya.

Salah seorang peserta asal Kelurahan Saringan, Fitri (34) mengatakan ini adalah kali pertama dirinya ikut dalam perlombaan menjahit bendera merah putih.

"Kalau dapat perlombaan seperti ini dapat digelar setiap tahun untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar