Relawan Jokowi-Mahfud dukung pilihan Jokowi

id Jokowi-Ma'ruf,Pilpres 2019

Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin (kanan) melambaikan tangan seusai mendaftarkan diri di gedung KPU, Jakarta, Jumat (10/8). Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang diusung sembilan partai politik secara resmi mendaftar di KPU sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc/18.)

Surabaya, (Antaranews Sumbar) - Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) sepakat mendukung pilihan Joko Widodo yang memutuskan didampingi KH Ma'ruf Amin pada bursa Pemilihan Presiden 2019.

"Sudah menjadi komitmen, yakni meski bukan Pak Mahfud yang dipilih, tapi kami tetap menghormati keputusan dan mendukung Pak Jokowi," ujar Ketua RJM, M Cheng Ho Djadi Galajapo, di sela tasyakuran dan deklarasi di Surabaya, Jatim, Jumat.

Menurut dia, alasan komitmen mendukung Jokowi karena selama menjadi orang nomor satu di republik ini, Jokowi dinilai berhasil memimpin dan membawa pada kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, kinerja Jokowi yang selama lima tahun ini didampingi Jusuf Kalla disebutnya terbukti dan mampu membawa kemajuan bagi Indonesia.

"Kinerja Pak Jokowi sebagai Presiden juga telah sesuai dengan ekspetasi kami. Ini yang harus digarisbawahi, dan sekali lagi, kami komitmen memenangkan Jokowi," ucapnya.

Sebagai langkah nyata, kata dia, relawan yang beranggotakan puluhan komunitas tersebut akan melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat, salah satunya melalui cara pintu ke pintu.

"Relawan akan bergerak untuk menemui langsung masyarakat di akar rumput. Konsolidasi dan koordinasi juga terus dilakukan," ucap Cak Djadi, sapaan akrabnya.

Sementara itu, di sela deklarasi dilakukan pemotongan tumpeng dan doa bersama dengan harapan kesuksesan serta kelancaran selama proses Pemilihan Presiden yang dijadwalkan pada 17 April 2019.

"Semoga semua diberkahi dan berjalan lancar. Harapan kami agar Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin sukses di Pemilihan Presiden juga semoga terwujud," tuturnya.

Pada kesempatan sama juga digelar "nonton" bersama proses pendaftaran pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melalui layar lebar. (*)

Baca juga: Jokowi-Ma'ruf pasangan nasionalis religius

Baca juga: Profil Jokowi, 'wong Solo' yang kembali maju pilpres 2019
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar