Rektor UNP: dosen mesti aktif menulis jurnal internasional

id Rektor

Rektor UNP: dosen mesti aktif menulis jurnal internasional

Rektor UNP Prof Ganefri. (Antara Sumbar/)

Padang (Antaranews Sumbar) - Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri mengingatkan para dosen selingkungan Fakultas Matemateka, Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) mesti aktif menulis yang tembus jurnal internasional dan menyiapkan proposal penelitian.

Keyakinan itu diungkapkan Ganefri setelah bertatap muka dengan jajaran civitas akademika FMIPA saat memberikan sambutan pada pembukaan The 2018 Internasional Conference on Researh and Learning of Physics, (Konferensi Internasional tentang Penelitian dan Pembelajaran Fisika) yang digelar Jurusan Fisika FMIPA UNP, Kamis (9/8/18).

Di Auditorium UNP, Rektor Ganefri berdialog langsung dengan para dosen dan mahasiswa program S2. Reputasi FMIPA merupakan fakultas yang berprestasi tak luput dari pujian Rektor Ganefri dan memuji kekompakan civitas fakultas ini.

Dekan FMIPA UNP, Prof Dr, Lufri menyimpulkan, Rektor Ganefri mengaku puas dengan digelarnya konferensi internasional ini.

Pak Rektor meminta seratusan dosen FMIPA UNP untuk menyiapkan masing-masingnya proposal penelitian. FMIPA salah satu fakultas yang diharapkan menggiatkan publikasi jurnal internasional, ungkap Dekan FMIPA UNP.

"Saya juga menghimbau para dosen FMIPA UNP untuk bersama-sama memenuhi harapan Rektor UNP, karena FMIPA UNP bertekad untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan mencetak lulusan yang handal dalam bidangnya," ujar Prof. Dr. Lufri, MS, didampingi para Wakil Dekannya, Kabag TU beserta Ketua Jurusan dan Ketua Prodi S2 Jurusan Kimia FMIPA UNP.*