Jadikan HUT Kota Padang sebagai momentum evaluasi kinerja

id Elly Thrisyanti ,HUT Kota Padang,DPRD Padang

Jadikan HUT Kota Padang sebagai momentum evaluasi kinerja

Ketua DPRD Kota Padang, Sumatera Barat, Elly Thrisyanti. (ANTARA SUMBAR/Novia Harlina)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Ketua DPRD Kota, Sumatera Barat Padang Elly Thrisyanti meminta agar pemerintah daerah dapat menjadikan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-349 menjadi momentum dalam mengevaluasi kinerja dalam setahun terakhir.

"Sejauh mana pemanfaatan anggaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya di Padang, Senin.

Menurut politisi Partai Gerindra itu evaluasi ini nantinya akan menjadi bahan pembahasan dalam mengukur kinerja dan rencana pembangunan selanjutnya.

Ia mengatakan sejauh ini kinerja pemerintah kota telah memperlihatkan kemajuan yang cukup signifikan mulai dari berbagai pembangunan yang dilakukan, baik infrastruktur maupun lainnya.

Pembenahan dalam infrastruktur dapat terlihat dari pembanguan jalur dua Bypass, pembangunan kawasan Pantai Muaro Lasak hingga penataan Pasar Raya serta beberapa pasar satelit lainnya.

Sementara untuk perkembangan lain pascagempa 2009, Kota Padang kembali meraih Piala Adipura, selain itu juga memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan serta penghargaan lainnya.

"Semua pencapaian ini merupakan buah dari kerja sama dari seluruh elemen mulai dari masyarakat hingga unsur pemerintahan dan kemajuan pembangunan saat ini patut kita syukuri," katanya.

Dirinya juga mengatakan pembangunan yang ada saat ini perlu dilakukan peningkatan lagi karena kawasan Kota Padang ini cukup luas. Mulai dari sektor pariwisata karena potensi ini cukup besar dimiliki Kota Padang, jangan hanya terfokus di Pantai Muaro Lasak dan Pantai Aia Manih saja.

Akan tetapi pengembangan Pantai Pasie Jambak, Pantai Nirwana dan perbukitan di Kecamatan Kuranji dan Pauh juga patut dibenahi untuk menjadi objek wisata baru.

"Kami dari DPRD akan selalu mendukung dan mendorong segala kebijakan pemerintah, harus bisa melakukan percepatan pembangunan ke arah lebih baik lagi dan selama itu tetap berpihak kepada rakyat," katanya (*)