Ini dia kegiatan semarakkan hari koperasi di Pesisir selatan

id bazar

Pembukaan bazar oleh Ketua TP PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Melalui bazar ini mudah-mudahan bisa meringankan kebutuhan dapur para aparatus sipil negara
Painan, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menggelar bazar bagi aparatur sipil negara daerah setempat dalam menyemarakkan perayaan puncak hari Koperasi Nasional ke-71 yang digelar di daerah itu.

Bazar tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) setempat, Lisda Hendrajoni usai pelaksanaan apel gabungan peringatan hari Koperasi Nasional di Painan, Senin.

"Selain ada beras, juga ada minyak goreng serta gula pasir yang dijual di bazar ini dan pasti harganya dibawah harga pasar," kata Lisda usai pembukaan bazar secara simbolis.

Berikutnya pada bazar itu juga ada pameran produk daerah seperti batik lumpo, sulam bayangan, kue basah, kue kering dan lain sebagainya.

"Pada pameran ini kami sengaja mengusung produk daerah Pesisir Selatan sehingga semakin dikenal dan pastinya akan berdampak pada penjualannya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Perdagangan dan Perindustrian setempat, Azral menyebutkan khusus beras yang dijual pada bazar lebih murah Rp3.700 per kilogramnya jika dibandingkan dengan harga pasar.

Sementara gula pasir dan minyak goreng sama-sama lebih murah Rp2.000 per kilogramnya jika dibandingkan dengan harga pasar.

"Melalui bazar ini mudah-mudahan bisa meringankan kebutuhan dapur para aparatus sipil negara," katanya.

Setelah dibuka oleh Lisda Hendrajoni bazar tersebut langsung diserbu oleh aparatur sipil negara terutama yang perempuan. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar