300 orang anak-anak bakal berpartisipasi dalam "Ironkids" Bintan

id anak

300 orang anak-anak bakal berpartisipasi dalam "Ironkids" Bintan

Sejumlah anak. (ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra)

Jumlah ini sesuai dengan target. Ironkids akan dilaksanakan bersamaan dengan Ironman. Ini berwisata sambil berolahraga yang menyenangkan,
Bintan, Kepri, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 300 orang anak-anak dari berbagai kebangsaan dijadwalkan berpartisipasi dalam agenda wisata "Ironkids" di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, 19 Agustus 2018.

"Jumlah ini sesuai dengan target. Ironkids akan dilaksanakan bersamaan dengan Ironman. Ini berwisata sambil berolahraga yang menyenangkan," kata Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira, di Bintan, Sabtu.

Ia menambahkan, Ironkids adalah inovasi kegiatan pariwisata di Bintan dan cukup banyak peminatnya sehingga akan mendongkrak jumlah wisman ke Bintan.

"Anak-anak pasti didampingi keluarganya ke Bintan," ucapnya.

Ia mengemukakan target jumlah peserta Ironkids jauh lebih sedikit dibanding Ironman, dengan alasan kesehatan dan keselamatan. Dua faktor itu mendapat perhatian khusus bagi panitia sehingga wisman merasa nyaman mengikuti Ironkids.

"Target jumlah peserta Ironkids hanya 300 orang, sedangkan Ironman 1.400 orang," tambahnya.

Jumlah wisman yang mendaftar menjadi peserta Ironman sebanyak 1.200 orang. Dinas Pariwisata optimistis target jumlah peserta Ironman tercapai.

"Jumlahnya cukup banyak, dari 51 negara. Tentu ini tidak kalah menarik dibanding Asian Games," katanya.(*)