Polisi tingkatkan patroli antisipasi kejahatan jalanan di Lhokseumawe

id polisi

Polisi tingkatkan patroli antisipasi kejahatan jalanan di Lhokseumawe

Ilustrasi - Polisi. (Antara)

pihaknya mengintensifkan patroli dalam upaya memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat dari aksi kejahatan jalanan seperti penjambretan.
Lhokseumawe, (Antaranews Sumbar)- Polisi meningkatkan patroli pada titik rawan, sebagai upaya mengantisipasi aksi kriminal jalanan yang kerap mengincar warga di Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

Kapolres Lhokseumawe, AKPB Ari Lasta Irawan melalui Kabag Ops Polres Lhokseumawe Kompol Ahzan di Lhokseumawe, Minggu, mengatakan pihaknya mengintensifkan patroli dalam upaya memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat dari aksi kejahatan jalanan seperti penjambretan.

Pihaknya juga memasang spanduk imbauan kepada pengguna jalan untuk meningkatkan kewaspadaan di sejumlah lokasi rawan kejahatan jalanan.

Sejumlah lokasi atau jalan di wilayah hukum Polres Lhokseumawe yang sering terjadi tindak kejahatan jalanan adalan di kawasan Blang Panyang serta jalur alternatif seperti jalan elak dan jalur lintas pantai.

Ia mengatakan peningkatan patroli dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan agar tidak lagi was-was saat bepergian, sekaligus mengantisipasi aksi kriminal, seperti aksi jambret.

"Seperti aksi jambret yang menimpa seorang anak di bawah umur beberapa hari lalu di jalur Blang Panyang. Walau pelaku tak berhasil membawa kabur tas korban, namun ia harus dirawat di rumah sakit setelah terjatuh dari kendaraan bersama ibunya," jelas Ahzan.(*)