BCA dukung pengembangan kampung adat dan geopark Silokek Sijunjung

id Silokek

Bupati Sijunjung menyerahkan cendera mata kepada Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati pada acara pembukaan pelatihan layanan prima bagi pengurus Kampung Adat Sijunjung dan Geopark Silokek. (Ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) gelar pelatihan layanan prima bagi pengurus Kampung Adat Sijunjung dan Geopark Silokek agar para pengurus memiliki pedoman dalam menyambut tamu atau wisatawan berkunjung daerah itu.

Kegiatan ini dibuka Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, turut dihadiri Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati, pemimpin KCU Padang Irawady Edy, dan Vice President CSR BCA Ira Bachtar.

Kemudian Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung, Yofritas, Alumni ITB 81 Rani Razak dan Arlan Septia, Tenaga Ahli Universitas Andalas Febrin Anas Ismail, di Hotel Bukit Gadang, berlangsung sejak 11-12 Juli 2018.

Bupati Sijunjung dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada manajemen BCA yang telah memfasilitasi kegiatan ini sebagai bentuk Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang turut peduli untuk peningkatan kapasitas masyarakat terkait pelayanan prima untuk kepariwisataan di Kabupaten Sijunjung khususnya.

"Pariwisata di Sijunjung cukup banyak diantaranya wisata alam, budaya, sejarah, serta minat khusus. Kami berharap kemajuan pariwisata memang harus melibatkan semua pihak, selain pemerintah, masyarakat bahkan pelaku usaha atau pihak swasta," tambahnya.

Ia berharap Pelatihan Layanan Prima ini mampu berkontribusi memicu kreativitas peluang usaha bagi masyarakat lokal.

Peserta pelatihan layanan prima bagi pengurus Kampung Adat Sijunjung dan Geopark Silokek yang digelar BCA (Ist)


Selain itu, memberikan ide varian baru dalam atraksi wisata, dan akhirnya mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan mendorong pembangunan di tingkat desa yang berdampak memakmurkan masyarakat daerah.

"Untuk kedepannya pariwisata di Sijunjung dapat terangkat dan dikenal banyak orang baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara melalui ikon pariwisatanya yaitu Geopark Silokek dan Perkampungan Adat sijunjung," harapnya.

Sementara itu, Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) Inge menjelaskan Pelatihan Layanan Prima ini digelar sebagai wujud kepedulian BCA untuk memberi lebih baik kepada masyarakat.

"Kami melihat Kabupaten Sijunjung memiliki daya tarik tersendiri melalui beragam destinasi wisata alam yang indah. Karenanya, BCA ingin mendampingi desa-desa di Sijunjung dalam memaksimalkan potensi pariwisata yang ada, salah satunya melalui pelayanan yang prima kepada wisatawan,"ujarnya.*
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar