BCA dorong peningkatan SDM desa wisata Silokek

id BCA,CSR BCA,Silokek

BCA dorong peningkatan SDM desa wisata Silokek

Komisaris BCA Cyrillus Harinowo memberikan sambutan dalam rangakaian pelatihan pengurus desa wisata ini bertujuan untuk menunjang peningkatkan mutu kualitas dari pelayanan pengurus guna memberikan nilai tambah bagi wisatawan yang datang berkunjung. (ANTARA/Dok BCA)

Sijunjung (ANTARA) - PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) melalui Corporate Social Responsibility (CSR) menggelar “pelatihan team building bagi pengurus desa” di desa wisata Kampung Adat Sijunjung dan Nagari Silokek, Sumatera Barat pada 14-15 November.

Komisaris BCA Cyrillus Harinowo Harinowo di Sijunjung, Selasa mengatakan saat ini CSR BCA memiliki fokus untuk membina dan mengembangkan kapasitas SDM desa dan komunitas binaan, dengan melaksanakan beragam pelatihan dan pendampingan.

Rangkaian pelatihan pengurus desa wisata ini bertujuan untuk menunjang peningkatkan mutu kualitas dari pelayanan pengurus guna memberikan nilai tambah bagi wisatawan yang datang berkunjung.

“Pelatihan ini kami gelar dengan harapan agar para pengurus desa dapat menciptakan kolaborasi anggota tim dengan baik, serta memahami struktur organisasi termasuk memahami peran pemimpin agar dapat mencapai tujuan bersama," katanya.

Dengan adanya kolaborasi yang baik antar sesama pengurus, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan meningkatkan kreativitas antar elemen desa wisata agar semakin unggul kedepannya.

Ia mengatakan elemen desa wisata tidak hanya sekedar potensi alamnya saja, namun di dalamnya juga terdapat SDM yang pengembangan potensi dan kapabilitasnya juga harus selalu ditingkatkan, agar ke depannya desa-desa wisata di Indonesia dapat semakin kuat dengan didukung dengan sumber daya manusia yang terus maju.

Oleh sebab itu, Corporate Social Responsibility (CSR) BCA senantiasa berkomitmen memberikan pendampingan yang berkelanjutan bagi pengurus desa wisata di Indonesia melalui program Bakti BCA.

“Semoga pelatihan ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi para pengurus Desa Wisata Kampung Adat Sijunjung dan Nagari Silokek. Sebagai tambahan, saya berharap pelatihan ini dapat memberikan nilai tambah bagi dua desa wisata ini agar menjadi salah satu yang terdepan di Sumatera Barat dan Indonesia baik dari segi keindahan alam maupun SDM-nya,” kata Harinowo.

Bupati Sijunjung Dwifa Yuswir mengapresiasi kepedulian BCA terhadap pengembangan SDM di desa wisata dan berharap Silokek akan makin dikenal dan menjadi salah satu tujuan wisata favorite di Sumbar.

Pelatihan tersebut turut dihadiri Kepala BCA KCU Padang Robert Siahaan, VP CSR BCA Ira Bachtar, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung Zefnihan, dan Kepala Dinas Parpora Sijunjung Afrineldi.

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2022)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer.

Pada akhir September 2022, BCA melayani lebih dari 33 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 64 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.247 kantor cabang, 18.161 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.

Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas.

Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.***

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2022