Padang Pariaman gandeng pengembang aplikasi asal Prancis wujudkan Kota Pintar

id Padang Pariaman menuju Kota Pintar,Padang Pariaman kerjasama perusahaan Prancis kembangkan kota pintar

Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat Ali Mukhni (kanan) meneken nota kesepahaman atau MoU dengan Dassault Systemes di Marina Bay Singapore, Senin (10/7). (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Kami berupaya agar Padang Pariaman menjadi kabupaten pertama yang menyandang sistem kota pintar di Sumbar
Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) menjalin kerja sama dengan perusahaan pengembang aplikasi bertaraf internasional yang berpusat di Prancis untuk mewujudkan sistem Kota Pintar di daerah itu. Kerja sama ini upaya Padang Pariaman menjadi Kota Pintar pertama di Sumbar.

"Kami berupaya agar Padang Pariaman menjadi kabupaten pertama yang menyandang sistem kota pintar di Sumbar," kata Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur di Parit Malintang, Selasa.

Ia mengatakan untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya telah mempersiapkannya baik dengan melaksanakan studi tiru ke sejumlah daerah maupun menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

Ia menyebutkan salah satu kerja sama yang dijalin pihaknya yaitu dengan perusahaan Prancis yang memiliki perwakilan di Singapura, Dassault Systemes.

Dia berharap dengan terjalinnya kerja sama dengan sejumlah pihak maka daerah itu bisa menjadi Kota Pintar sehingga dapat mempermudah kerja aparatur sipil negara dalam melayani masyarakat.

Dengan terwujudnya Kota Pintar di daerah itu maka baik organisasi perangkat daerah (OPD) maupun warga di daerah itu dapat mengakses internet.

Lalu juga tercipta sinergi program masing-masing OPD guna mewujudkan visi dan misi untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera, katanya.

"Dan tidak ada lagi ego masing-masing OPD, " ujarnya.

Ia mengatakan penerapan sistem Kota Pintar tersebut semata-mata untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni dengan pihak Dassault Systemes di Singapura Senin (9/7) dalam rangka pengembangan platform 3DExeperience, Computer Aided Design, CATIA dan Solusi Manajemen IT. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar