Ini target kursi DPR RI Golkar di daerah pemilihan Sumbar II

id Pemilihan Legislatif 2019,John Kenedy Azis ,Partai Golkar

Ketua bidang pemenangan Pemilu Partai Golkar wilayah Sumatera Dua John Kenedy Azis. (Antara Sumbar/Muhammad Zulfikar)

Sesuai arahan partai dari pusat, tiga kursi tersebut tersebar di Sumatera Barat, Bengkulu dan Jambi untuk mewakili masyarakat di DPR RI pada 2019
Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Ketua bidang pemenangan Pemilu Partai Golkar wilayah pemilihan Sumatera II John Kenedy Azis menyatakan partainya menargetkan tiga kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di daerah itu.

"Sesuai arahan partai dari pusat, tiga kursi tersebut tersebar di Sumatera Barat, Bengkulu dan Jambi untuk mewakili masyarakat di DPR RI pada 2019," katanya di Pariaman, Selasa.

Ia mengatakan secara keseluruhan partai berlambang pohon beringin tersebut menargetkan 110 kursi di DPR RI pada Pemilu 2019, namun saat ini baru 91 kader yang telah duduk di pusat.

Artinya partai politik tersebut akan berupaya semaksimal mungkin mencari 19 kursi tambahan di berbagai wilayah pemilihan untuk duduk di DPR RI pada 2019.

Dirinya mengaku optimistis target tersebut dapat tercapai melihat antusias para kader di berbagai daerah yang cukup bekerja keras sebelum Pileg 2019.

Untuk mencapai target tersebut, secara pribadi ia mengaku setiap pekan berkunjung ke daerah pemilihan terutama Sumatera Barat Dua untuk memberikan semangat kepada para kader partai.

"Komunikasi politik terus dilakukan secara intens dengan para kader partai untuk memaksimalkan persiapan menjelang Pemilu 2019," ujarnya.

Ia menjelaskan pada 2019 akan ada penambahan jumlah kursi dewan di DPR RI sebanyak 15. Saat ini tercatat 260 wakil rakyat yang telah duduk sehingga Pileg 2019 kuotanya menjadi 275 kursi.

Setidaknya Partai Golkar harus bisa merebut tiga hingga empat kursi dari 15 kuota tambahan.

Oleh karena itu pimpinan partai meminta agar seluruh kader di Indonesia untuk bekerja keras memenangkan Pileg 2019, katanya.

"Secara umum instruksi dari pimpinan partai berupaya memenangkan Golkar di 2019, namun hal tersebut perlu kinerja optimal dari seluruh kader," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar