Evaluasi kegiatan pemerintah daerah, Pemkab Sijunjung gelar Rakor

id Sijunjung

Evaluasi kegiatan pemerintah daerah, Pemkab Sijunjung gelar Rakor

Bupati Yuswir Arifin memberi arahan kepada pimpinan OPD untuk timgkatkan kinerja dalam memyukseskan program pembangunan pemerintah daeah itu. (Ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Bagian Pemerintah dan Otonomi Daerah menggelar Rapat Koordinasi, guna melakukan evaluasi terhadap program atau kegiatan pe,bangunan.

Rakor yang melibatkan lintas organisasi perangkat daerah itu, berlangsung di Gedung Pancasila Muaro, Jumat (8/6).

Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Erizald mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan penyamaan persepsi diantara OPD yang ada terhadap program dan kegiatan pemerintah daerah.

Kemudian yang tak kalah pentingnya mengevaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah pada semester I tahun 2018 serta membahas isu-isu strategis demi lancarnya roda pemerintah.

Pada kegiatan tersebut ada Ekspose dari beberapa OPD seperti Bapppeda, DPMN dan Dinas Parpora terkait kegiatan strategis yang akan dilaksanakan sekaligus sesi tanya jawab.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan dihadiri Wakil Bupati Arrival Boy, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung Zefnihan, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari se-Kabupaten Sijunjung.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin berharap agar setiap OPD, Camat maupun Wali Nagari berkerja optimal dan menjalin kekompakan antar sesama penyelenggara pemerintahan.

Bupati Yuswir Arifin memberi arahan kepada pimpinan OPD untuk timgkatkan kinerja dalam memyukseskan program pembangunan pemerintah daeah itu. (Ist)


Untuk kedepan tingkatkan lagi kinerja agar lebih baik dan terukur tentu peran Kepala OPD, Sekretaris, Kepala Bidang sampai ke staff bisa melaksanakan tugas dan fungsinya secara Optimal, ucapnya.

“Kepada pimpinan OPD selama cuti hari raya idul fitri HP tolong diaktifkan, jangan sampai tidak aktif, walaupun kita tidak masuk kantor tetapi hubungan komunikasi jangan sampai putus mana kala ada keperluan sangat mendesak," tegasnya.

Bupati juga berharap untuk hari pertama kerja setelah cuti hari raya jangan menambah libur, beraktivitaslah seperti biasa, tambahnya. *