Aplikasi "Maya" diterapkan Pemprov Babel

id aplikasi

Aplikasi "Maya" diterapkan Pemprov Babel

Pelanggan memilih dalam Aplikasi secara dalam jaringan (daring) . (ANTARA SUMBAR/Adi Prima)

pembuatan dan disposisi surat dalam menggunakan e-office aplikasi Simaya lebih fleksibel, tersimpan, terdata secara detail, akurat dan berkelanjutan,
Pangkalpinang, (Antaranews Sumbar) - Aplikasi Sistem Aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik atau "Simaya" diterapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) guna meningkatkan kinerja organisasi perangkat daerah dalam percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat daerah tersebut.

"Aplikasi ini akan mulai digunakan pada 1 Juni tahun ini," kata Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Pemprov Kepulauan Babel Yulizar di Pangkalpinang, Senin.

Ia menambahkan pembuatan dan disposisi surat dalam menggunakan e-office aplikasi Simaya lebih fleksibel, tersimpan, terdata secara detail, akurat dan berkelanjutan.

"Kita sudah beberapa kali menyosialisasikan dan melatih admin pemegang password aplikasi Simaya ini," ujarnya.

Menurut dia para admin pemegang Password diharapkan dapat menjaga kerahasiaan dan lebih serius untuk ditindaklanjuti surat masuk dari regional OPD di lingkungan pemerintah provinsi.

"Kita meminta OPD terkait agar serius menjaga sistem jaringan, password, kerahasiaan dan keamanannya dari sistem sandi operasi aplikasi ini," katanya.

Kabid Penyelenggaraan e-Government Dinas Kominfo Kepulauan Babel, Sahring mengatakan jenis aplikasi yang tertera dalam program Simaya ini untuk menjamin sistem surat yang cepat, efektif dan efisien.

"Simaya ini tidak menggunakan dana besar dan bisa koneksi dengan pihak kementerian terkait," ujarnya.(*)