KM Harapan Bersama sudah ditemukan, ABK selamat

id Kapal hilang

Padang, 8/3 - Tim SAR Kota Padang kembali melakukan pencarian Alan (45) anak buah kapal (ABK) "Anak Kandung" yang hilang di tengah laut dengan menggunakan perahu karet dari Pelabuhan Bungus, Teluk Kabung, Kamis. Alan (45) hilang setelah jatuh dari kapal saat menjatuhkan jangkar kapal pada Rabu (7/3) sekitar pukul 10.00 WIB dan hingga kini masih belum ditemukan. FOTO: ANTARA-SUMBAR/Syafril/12

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kapal kargo membawa komoditas kopra dan manau yang sempat hipang kontak sejak dua hari lalu sudah ditemukan.

Informasi dilansir laman facebook Pusdalop Kepulauan Mentawai, Sumbar, Kamis siang, kapal KM Harapan Bersama yang hilang kontak sejak 7 Mei 2018, telah ditemukan oleh kapal KM Eva pada Kamis (10/5).

Penemuan tepatnya pada posisi di belakang pulau pandan (23 MM dari pulau pandan) pada titik koordinat 01'04'370" S, 99'45'655 E.

Baca:Baca juga: Tim gabungan dikerahkan mencari KM Harapan Bersama yang hilang kontak

Saat ini kapal KM Harapan Bersama telah di derek oleh kapal KM Eva menuju pelabuhan Muara Padang, di perkirakan akan sampai pada pukul 17.00 Wib di dermaga muara padang.

Dari laporan yang diperoleh dari petugas Pusdalop Sumbar Suri Hamdazir, bahwa semua ABK kapal KM Harapan Bersama dalam kondisinya selamat.*

Baca :Baca juga: Inilah titik koordinat penyisiran tim gabungan cari kapal hilang

Baca :Baca juga: KM Harapan Bersama dengan tujuh ABK dilaporkan hilang
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar