Kebakaran hotel Novita Jambi belum padam

id kebakaran hotel di jambi,Kebakaran hotel Novita Jambi

Kebakaran hotel Novita Jambi belum padam

Asap membumbung tinggi dari Hotel Novita yang terbakar di kawasan padat pertokoan di Jambi, Senin (9/4). Pemadaman kebakaran yang diperkirakan terjadi sejak pukul 05.00 WIB itu terkendala struktur bangunan yang sulit ditembus, sehingga api belum bisa dipadamkan hingga 11 jam lebih, dan telah meluas hingga ke hampir seluruh bangunan. (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/ama/18.)

Jambi, (Antaranews Sumbar) - Api yang melalap Hotel Novita Jambi dan pusat perbelanjaan "Matahari Depstore", sampai sekarang belum padam setelah musibah tersebut terjadi sejak sekitar pukul 05.00 WIB.

Dari pantauan Antara, Senin, nyala api di gedung berlantai 12 yang berada di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, masih terlihat.

Kebakaran tersebut merupakan musibah kebakaran terbesar di Provinsi Jambi dalam beberapa tahun terakhir ini.

Untuk menyelidiki penyebab kebakaran di Hotel Novita dan Matahari Deptstore itu, Polda Jambi sedang mendatangkan tim dari Labfor dari Polda Sumatera Selatan atau Palembang.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS yang mengatakan bahwa tim Labfor dari Palembang diperkirakan akan sampai di Jambi, malam ini juga.

Polda Jambi akan menurunkan "Atom Labfor" dari Polda Sumsel untuk mendalami kebakaran di Hotel Novita Jambi.

"Mudah-mudahan malam ini sampai di Jambi dan diharapkan tim bisa langsung bekerja untuk mengetahui penyebab kebakaran hotel itu," kata Brigjen Muchlis AS.

Sementara, hingga malam ini pukul 19.00 WIB, api belum juga padam. Seluruh sumber daya yang ada sudah dikerahkan, termasuk mengerahkan water canon dari Polda Jambi.

Kemudian sampai saat ini belum dapat diketahui berapa keriguan materil ats kejadian kebakaran hotel tersebut dan diperkirakan bisa mencapai miliaran rupiah karena selain hotel yang terbakar juga pusat perbelanjaan busana Matahari Deptstore. (*)