Padang Panjang buka pendaftaran pemilihan uda-uni duta wisata

id Pemilihan Uda Uni Padang Panjang,Pariwisata Padang Panjang

Padang Panjang buka pendaftaran pemilihan uda-uni duta wisata

Sekretaris Dinas Pariwisata Padang Panjang, Dalius. (ANTARA SUMBAR/ Ira Febrianti)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), membuka pendaftaran pemilihan Uda Uni Duta Wisata 2018 yang akan berperan mengenalkan pariwisata setempat pada masyarakat.

Sekretaris Dinas Pariwisata Padang Panjang, Dalius di Padang Panjang, Rabu, mengatakan uda dan uni yang terpilih di ajang itu akan menjadi delegasi promotor pariwisata daerah tersebut.

"Pendaftaran sudah dibuka sejak 16 Maret dan akan berlangsung sampai 27 April 2018 dan formulir pendaftarannya dapat diambil di Dinas Pariwisata Padang Panjang," katanya.

Ia menerangkan seorang calon duta wisata daerah harus memiliki loyalitas dan kemauan keras karena perannya berhubungan dengan upaya mengenalkan potensi daerah pada masyarakat.

"Duta wisata harus memahami bahasa Minangkabau, bisa berbahasa Indonesia yang baik dan benar dan paling tidak menguasai satu bahasa asing, terutama bahasa Inggris," katanya.

Beberapa tahapan Pemilihan Uda Uni Padang Panjang 2018 akan dilalui oleh para peserta yaitu audisi pada 28 April, kemudian karantina dan "grand final" dijadwalkan pada September 2018.

Duta wisata yang terpilih dalam Pemilihan Uda dan Uni tersebut akan mewakili Padang Panjang di ajang yang sama di tingkat provinsi.

"Hingga pagi ini sudah ada 27 peserta yang mendaftar. Kami berharap masih banyak lagi pemuda pemudi usia 17 sampai 25 tahun yang akan ikut di ajang ini dan mendukung promosi pariwisata dan melestarikan budaya daerah," katanya. (*)