SPBU Tuapeijat sudah dibuka, harga tak terlalu tinggi

id Bbm,Spbu mentawai

SPBU Tuapeijat sudah dibuka, harga tak terlalu tinggi

Seorang petugas SPBU mengisi bahan bakar kepada kendaraan roda dua masyarakat. (Ist)

Tuapeijat, (Antaranews Sumbar) - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai telah dibuka sejak 13 Maret 2018, yang melayani jenis premium dan pertalite dengan harga tak terlalu tinggi.

SPBU bernama PT.Rimata Saibi Jaya milik Kristinus Andre Satoko tersebut berada di Kilometer 10, Tuapeijat menuju Goiso Oinan.

BBM jenis premium dijual senilai Rp6.500/liter sedangkan jenis pertalite dijual senilai Rp8.500/liter.

Pemilik SPBU Andre Satoko mengatakan menjual BBM dengan satu harga sama di seluruh Indonesia sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo pada Desember 2017 lalu.

“BBM satu harga ini sesuai dengan program Presiden RI Joko Widodo dimana pada Desember 2017 lalu telah dilaunching satu harga untuk seluruh Indonesia,” kata Andre.

Harga ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat dan dimanfaat dalam mendukung aktivitas dalam banyak hal.

Di SPBU tersebut, kata Andre mampu memasok 48 kiloliter BBM per bulan dengan tiga unit tangki berisi 16 kiloliter setiap tangki. Jika tidak ada ara

melintang rencananya SPBU tersebut akan diresmikan oleh Bupati Mentawai sekitar April 2018.

“Untuk seremonialnya akan diresmikan bupati, tapi jadwal bulan depan yang belum dipastikan tanggalnya,” kata Andre.

SPBU PT. Rimata Saibi Jaya tersebut merupakan SPBU milik Kristinus Andre Satoko dimana sebelumnya telah dibangun satu unit di Desa Maileppet Kecamatan Siberut Selatan PT. Energi Saibi Jaya. ***