Puluhan wali nagari dapat sosialisasi kebijakan penamaman modal

id Sekda sijunjung,penanaman modal

Puluhan wali nagari dapat sosialisasi kebijakan penamaman modal

Sekdakab Sijunjung Zefnihan menyampaikan arahan pada sosialisasi penanaman modal (ist)

Muaro, (Antaranews Sumbar) - Puluhan wali nagari di Kabupaten Sijunjung, dilibatkan dalam sosialisasi tentang kebijakan penanaman modal yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) daerah itu.

Sosialisasi yang dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP, M.Si, diikuti 92 peserta yang terdiri atas 61 walinagari, dan sisanya pelaku usaha yang bergerak di berbagai bidang usaha di daerah itu.

Pembukaan yang berlangsung sederhana, dihadiri kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat se-Kabupaten Sijunjung serta para nara sumber pada Selasa, 6 Maret 2018.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M. Si, sekaligus sebagai ketua pelaksana kegiatan mengatakan, tujuan penyelenggaraan sosialisasi, agar pemerintah dan pengusaha bisa menyamakan presepsi terhadap perubahan regulasi mau pun kebijakan.

Selain itu, melalui sosialisasi para peserta tidak hanya diharapkan mampu meningkatkan pemahaman menyangkut berbagai regulasi penanaman modal, tapi juga bisa menyosialisasikan kepada masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing.

Sementara itu, Sekdakab Zefnihan menyampaikan pemerintah Kabupaten Sijunjung berupaya semaksimal mungkin menciptakan iklim penanaman modal yang kondusif dan promotif sesuai dengan arah kebijakan penanaman modal yang tercantum dalam dokumen rencana umum penanaman modal.

Disamping itu, guna memberikan kemudahan kepada masyarakat dan pelaku usaha, untuk semua jenis perizinan yang ada di DPMPTSP Kabupaten Sijunjung, telah dilaksanakan sistem perizinan online dengan nama Simpel Satu.

"Terobosan aparatur DPMPTSP yang sangat berarti ini diharapkan menjadi nilai tambah dan daya tarik bagi investor untuk berinvestasi di Kabupaten Sijunjung,” harap Sekda.***