Unand wisuda 1.217 lulusan S1/D3, ada mahasiswa nyaris ber IPK 4

id wisuda unand

Unand wisuda 1.217 lulusan  S1/D3, ada mahasiswa nyaris ber IPK 4

Wisuda Unand I 2018. (Istimewa)

Padang (Antaranews Sumbar) - Universitas Andalas (Unand) Padang, mewisuda sebanyak 1.217 orang lulusan mahasiswa Strata 1 (S1) 15 fakultas dan Diploma ekonomi di Kampus Limau Manis Unand, Sabtu.

Rektor Unand Prof Tafdil Husni dalam sambutan pidatonya di Padang, menyampaikan kepada lulusan untuk mengembangkan kreativitas dan daya pikirnya usai lulus. Baik itu menjadi pekerja atau pengusaha.

Hal yang menjadi penting menurut guru besar ekonomi tersebut yakni dapat menjaga nama baik almamater dengan tidak terlibat dalam kegiatan yang merugikan negara seperti tindak kriminal dan asusila.

Di samping itu rektor juga berpesan untuk dapat mengembangkan ilmu yang didapatnya selama kuliah, kemudian diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada wisuda tersebut, Sarjana Ekonomi (SE) masih menjadi penyumbang lulusan terbanyak pada wisuda I 2018 dengan 202 orang bergelar SE. Kemudian Sarjana Teknik (ST) berjumlah 144, dan Sarjana Pertanian (SP) sebanyak 129 orang.

Sarjana Kedokteran Gigi (S.K.G) menjadi penyumbang sarjana terkecil dengan jumlah dua orang.

Bagi Fakultas Ekonomi ini menjadi pencapaian yang berkelanjutan di setiap wisuda selalu menyumbangkan lulusan terbanyak. Baik wisuda I, II, III, dan IV dalam empat tahun terakhir.

Dalam wisuda tersebut juga terdapat pemberian penghargaan kepada lulusan terbaik yang memiliki nilai tertinggi di antara lulusan lainnya.

Lulusan FISIP dari prodi Sosiologi Indah Sari Rahmaini menjadi yang peraih nilai tertinggi atau nyaris 4 sempurna dengan nilai IPK 3,97, dan berhak mendapat predikat dengan pujian. Dengan masa studi 3 tahun 4 bulan.

Lulusan lain yang nyaris mendapat IPK 4 yakni Atika Thahira dengan nilai 3,92 masa studi 3 tahun 6 bulan. (*)