Kominfo Sijunjung serahkan hadiah pemenang lomba penulisan tingkat SLTA

id jurnalis sekolah sijunjung

Kominfo Sijunjung serahkan hadiah pemenang lomba penulisan tingkat SLTA

Kepala Dinas Kominfo Sijunjung Rizal Efendi menyampaikan dan sekaligus menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba karya tulis dan foto tingkat SLTA se Kabupaten Sijunjung. (ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Kepala Dinas Kominikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sinjunjung Rizal Efendi menyerahkan hadian bagi para pemenang lomba karya tulis pembangunan tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), terkait rangkaian kegiatan peringatan hari jadi daerah itu.

Penyerahan hadiah langsung Kadis Kominfo menyambangi sekolah-sekolah tempat pemenang lomba karya tulis se Kabupaten Sijunjung, Rabu.

Selain bertujuan untuk menyerahkan langsung hadiah kepada pemenang, kedatangan Kominfo ke sekolah terkait dengan program "Kominfo Goes To School" untuk memberikan motivasi bagi siswa-siswi yang lain agar mengikuti jejak para pemenang di bidang tulis menulis, terutama dalam hal jurnalistik baik teks maupun foto.

"Para pemenang baik dari kategori menulis dan foto akan dibina nantinya oleh Dinas Kominfo bekerjasama dengan Kantor Berita Indonesia LKBN Antara" ujar Rizal.

Selain itu, bagi para pemenang lomba otomatis ditetapkan sebagai koresponden atau jurnalis Kominfo Sijunjung, guna sebagai perpanjang tangan dalam mendapatkan informasi untuk publikasi kegiatan yang dilaksanakan tingkat sekolah mereka maupun di lingkungan sekitar tempat tinggal.

"Dalam rangka HUT Kabupaten Sijunjung ke 69, Dinas Kominfo telah menyelenggarakan lomba karya jurnalistik tingkat SLTA se Kabupaten Sijunjung, sebagai rangkaian festival lansek manih," ujarnya.

Bertempatan pada 15 Februari 2018 telah diumumkan para pemenang melalui portal sijunjung.go.id.

Para pemenang tersebut antara lain untuk kategori menulis, pemenang I Wiranti Gusman dari SMA 8 TBA Selatan, pemenang II Della Zulkaida dari SMA 1 Muaro, dan pemenang III Nadita Putri Marsela dari SMA 3 Tanjung Gadang.

Sedangkan untuk kategori fotografi, pemenang I Hidayatullah dari SMKN 2 Sijunjung, pemenang II Sandy Irsyad dari SMA 2 Muaro, dan pemenang III Zulfani dari SMA 11 Kamang.

. Pemenang lomba (ist) (ist/)


"Untuk itu diharapkan siswa siswi mempersiapkan diri mengikuti lomba di tahun depan," ujarnya.***