Sasaran "Minangkabau Summit" perluas pasar produk Sumbar

id Nasrul Abit,Minangkabau Summit,HPN 2018

Sasaran "Minangkabau Summit" perluas pasar produk Sumbar

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit. (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M S).

Ada banyak orang yang datang, baik para pelaku bisnis, media, serta tamu dari luar negeri. Ketika beragam produk itu sudah dipromosikan, tentu kami berharap 'Minangkabau Summit' tidak berhenti di sini
Padang, (Antaranews Sumbar) - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit, mengharapkan pameran "Minangkabau Summit" yang sudah digelar dalam rangkaian peringatan Hari Pers nasional (HPN) 2018, di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mampu mendongkrak pemasaran produk asli daerah.

"Pameran produk daerah termasuk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Rumah Tangga, sudah digelar selama lima hari berturut-turut melalui 'Minangkabau Summit', diharapkan ini jadi salah satu pendongkrak pemasarannya," kata Nasrul Abit, saat penutupan Minangkabau Summit di Padang, Jumat malam.

Karena produk daerah yang dipamerkan pada ratusan stan dalam "Minangkabau Summit" memperoleh kesempatan promosi secara luas.

Baca juga: Minangkabau Summit perluas akses pasar UMKM

"Ada banyak orang yang datang, baik para pelaku bisnis, media, serta tamu dari luar negeri. Ketika beragam produk itu sudah dipromosikan, tentu kami berharap 'Minangkabau Summit' tidak berhenti di sini," katanya.

Pemerintah, lanjutnya akan mendorong agar muncul perjanjian atau kerja sama bisnis, sehingga produk UKM serta industri rumah tangga bisa memperoleh pasar lebih luas.

Baca juga: Sumbar Dukung Minangkabau Summit Sambut HPN 2018

Baik itu kuliner, hasil kerajinan tangan, sulaman, tenun, serta produk lainnya yang dibuat masyarakat Sumbar.

"Kami akan terus berupaya karena itu semua hasil produksi masyarakat Sumbar yang berpengaruh apda peningkatan hasil produksi daerah," kata nasrul Abit. (*)