TP-PKK Agam Ikuti Lomba Masak Rendang Dalam Rangka HPN

id #tim PKK agam #HPN

TP-PKK Agam Ikuti Lomba Masak Rendang Dalam Rangka HPN

ikut lomba masak di kegiatan HPN (ist)

Lubukbasung, - TP-PKK Kabupaten Agam ikuti lomba masak rendang tingkat Provinsi Sumbar dalam memeriahkan Hari Pers Nasional ke 70 di Padang, Selasa (6/2) di Padang.

Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri mengatakan, perlombaan ini diadakan untuk melestarikan nilai-nilai budaya kuliner masakan rendang khas dari kabupaten/kota se-Sumbar.

"Kita mempertahankan khasanah aset kuliner rendang kepada khalayak. Kita ingin para wartawan nanti bisa memromosikan masakan rendang Kabupaten Agam ke mata dunia," katanya.

Masakan rendang telah menjadi bagian dari kehidupan orang Minangkabau dimana sehari-hari dalam upacara tradisonal yang diharuskan, bahkan rendang saat ini dianggap sebagai hidangan lokal di Sumatera.

Dari sekian banyak jenis masakan randang yang dimiliki Minangkabau, Randang Agam memiliki khas dan keunggulan tersendiri dari rendang lainnya.

Ranah Minang merupakan daerah yang kaya dengan kuliner dengan berbagai jenis masakan, cita rasa, dengan kemasan yang juga berbeda tentunya. Tidak terkecuali Kabupaten Agam, selain memiliki masanakan rendang, Agam juga memiliki kuliner masakan lainnya, seperti gulai lado itiak hijau, gulai kapalo lauak, nasi kapau dan kuliner lainnya. (*)