LPPL Radio Lansek Manih 93,6 FM Kembali Mengudara

id #radio #lansek manih

LPPL Radio Lansek Manih 93,6 FM Kembali Mengudara

Bupati Yuswir Arifin On Air Perdana LPPL Radio Lansek Manih (Foto Anton)

Muaro (antara sumbar) Bupati Sijunjung Yuswir Arifin meluncurkan dan siaran perdana LPPL Radio Lansek Manih 93,6 FM pertanda kembali mengudara media besutan daerah itu, meski sempat tidak beroperasi beberapa tahun terakhir.

"Mulai hari ini (Rabu) Radio Lansek Manih mengudara lagi dan seterusnya, yang dapat dijadikan media pemerintah untuk menyampaikan informasi hingga tingkat nagari," kata Yuswir di Muaro, Rabu.

Hal ini disampaikannya saat memberi sambutan pada launching top ten aplikasi atau 10 aplikasi layanan dasar di lingkungan Pemkab Sijunjung, serta penandatangan nota kesepahaman dengan media massa, dan MoU dengan Kejaksaan dan Polres daerah itu di Gedung Pancasila.

Bupati peraih Leadership Award itu menyampaikan, sempat pakum operasi Radio Lansek Manih karena sebelumnya ada kekurangan legalitas, seperti Peraturan Daerah belum ada.

Selain itu, beberapa persyaratan lain sesuai ketentuan peraturan undang-undang penyiaran yang belum lengkap, namun saat ini sudah terpenuhi semuanya sehingga dapat kembali beroperasi.

Justru itu, ia mengajak instansi pemerintah daerah setempat agar memanfaat radio penyiaran publik ini dijadikan sebagai alat untuk menyampaikan informasi maupun imbauan kepada masyarakat.

"Radio Lansek Manih siaranya bisa didengar langsung masyarakat nagari di Kabupaten Sijunjung, sehingga ke depan dapat jadi sarana komunikasi dan pemersatu," ujarnya.

Sementra itu, Kepala Dinas Kominfo Sijunjung Rizal Efedi mengatakan memang sempat lama tidak mengudara karena sedang mengurus perizinan ke pusat.

Hasil perjuangan itu, tambahnya, sehingga menjelang tutup tahun ini bisa mengudara dan bahkan peralatan sudah memiliki sertifikat sesuai yang disyaratkan peraturan penyiaran.

Ke depan, hanya tinggal bagaimana mengoptimalkan operasi sehingga memberi arti kepada masyarakat untuk cepat mendapatkan informasi.

"Setelah siaran perdana oleh Pak Bupati, ya sudah bisa langsung mengudara," ujarnya.***