LPPL Radio Lansek Manih hadiri roadshow kanal KPK 2019

id KPK, Radio, LPPL,febri Diansyah, sijunjung, padang, sumatera barat

LPPL Radio Lansek Manih hadiri roadshow kanal KPK 2019

Roadshow kolaborasi antikorupsi lewat kanal radio di Padang, Kamis.  (ist)

Padang (ANTARA) - Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Lansek Manih, Kabupaten Sijunjung ikutserta pada roadshow kanal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019 di Padang, Kamis.

Kegiatan yang bertemakan kolaborasi anti korupsi lewat radio, yang mana perwakilan LPPL Radio Lansek Manih diikuti Direktur Utama, Aslinda Guslen, Direktur Operasional, Muharis dan satu orang stafnya Ridho Fadlil Azli.

Kegiatan ini bertujuan agar publik mengetahui mengenai medium Kanal KPK untuk informasi, referensi, kampanye dan advokasi anti korupsi, berinteraksi dan mendapatkan feedback langsung dari publik untuk pengembangan medium di masa depan.

Selanjutnya menjaring partisipasi publik untuk memanfaatkan konten dan materi dari Kanal KPK Radiodalam rangka menyebarluaskan pesan-pesan antikorupsi, memberikan pemahaman kepada publik khususnya praktisi penyiaran radio untuk dapatberkontribusi langsung melalui berbagai cara untuk mendukung antikorupsi.

Serta membangun sikap peduli dan bertanggung jawab terhadap sekitarnya sehingga menjadifungsi kontrol di masyarakat pada lingkungannya masing-masing dan mendapatkan konten-konten yang berhubungan dengan antikorupsi dalam bentuk audio(untuk Kanal KPK Radio)

Kepala Biro Humas atau Juru Bicara KPK, Febri Diansyah sekalu narasumber memberikan materi tentang KPK cegah korupsi lewat media. Sedangkan Direktur LPPL radio suara Sidoarjo, Anies Widojoko memberikan materi tentang konten anti korupsi yang ideal bagi LPPL.Untuk itu, Febri meminta masing-masing radio di daerah, kreatif dalam menyampaikan pesan anti korupsi.

"Buatlah menarik sesuai dengan segmen acaranya. Bahkan bisa ada kerja sama lebih lanjut dengan kanal KPK untuk mengambil konten yang tersedia," ujarnya.

Menurut dia, peran media bisa memilih konten medianya berbagai nilai anti korupsi. Ada 9 nilai anti korupsi yaitu jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani dan adil.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar