Forum Wartawan Parlemen Bertekad Siarkan Berita Lebih Berkualitas

id FWP

Forum Wartawan Parlemen Bertekad Siarkan Berita Lebih Berkualitas

DPRD Kota Padang bersama Forum Wartawan Parlemen (FWP) Padang, Sumatera Barat mengadakan workshop dalam rangka peningkatan kemitraan DPRD Padang dengan forum wartawan di Hotel Axana, Minggu. ( Antara Sumbar/Pratiwi Tamela)

Padang, (Antara Sumbar) - Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Padang, Sumatera Barat berupaya meningkatkan kualitas publikasi di DPRD setempat melalui workshop, Minggu.



Kepala Bagian Humas DPRD Padang Ermanto dalam workshop peningkatan kemitraan DPRD Padang di Hotel Axana mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk penguatan kualitas publikasi serta menjalin kemitraan DPRD bersama FWP Padang.

"Dengan adanya kegiatan workshop diharapkan bertambahnya wawasan, ilmu pengetahuan sehingga apapun kegiatan dari DPRD dapat tersosialisasi dengan baik" ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra dalam sambutannya menyampaikan wartawan memiliki kode etik tersendiri dan seharusnya benar-benar memahami dan menerapkannya dalam setiap pemberitaan.

Pelaksanaan workshop, katanya dinilai mampu menambah wawasan para wartawan khususnya yang melakukan pemberitaan berbagai hal terkait DPRD Padang, terutama memahami mengenai tugas dan fungsi DPRD.

"Dengan demikian diharapkan dapat melahirkan wartawan yang handal terutama di lingkungan DPRD Padang," ujar dia.

Wahyu mengatakan wartawan merupakan salah satu ujung tombak pemberitaan di masyarakat, sehingga apapun yang disampaikan akan berpengaruh di tengah-tengah masyarakat.

"Begitu pula jika wartawan meluruskan hal-hal yang salah menjadi benar, tentu akan menciptakan suasana harmonis di tengah masyarakat," ujarnya.

Sementara Ketua FWP DPRD Padang, Dasrul mengharapkan kegiatan workshop dapat meningkatkan kualitas publikasi wartawan, sehingga nantinya dapat memberikan informasi yang objektif kepada masyarakat.

"Serta terjalin sinergitas antara DPRD Padang dan wartawan," tambahnya.

Kegiatan workshop yang dimulai pada 13.30 WIB itu diikuti oleh 27 anggota FWP baik yang berasal dari media massa cetak maupun elektronik. Kemudian diikuti pula oleh sekretariat DPRD serta narasumber merupakan Wakil Ketua DPRD dan Sekretaris DPRD Padang. (*)