Pasar Atas Bukittinggi Terbakar, Pedagang Panik Selamatkan Dagangan

id Pasar Atas

Pasar Atas Bukittinggi Terbakar, Pedagang Panik Selamatkan Dagangan

Suasana pedagang Pasar Atas Bukittinggi menyelamatkan dagangan. (ANTARA SUMBAR/Ira Febrianti)

Bukittinggi, (Antara Sumbar) - Pusat Pertokoan Pasar Atas Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), terbakar pada Senin (30/10) sekitar pukul 06.00 WIB.

Suasana di lokasi kejadian, para pedagang terutama yang kiosnya berada di dekat gedung pusat pertokoan panik mencoba menyelamatkan barang-barang dagangan.

Sejumlah warga dan pedagang lainnya ramai melihat dan membantu menyelamatkan barang dagangan yang masih bisa diselamatkan.

Ramainya warga dan tumpukan barang dagangan yang sudah diselamatkan menyebabkan kesulitan petugas pemadam kebakaran dalam upaya pemadaman.

Salah seorang pedagang pakaian di pusat pertokoan tersebut, Eri (40) mengatakan semua barang dagangannya telah habis dan tidak ada yang bisa diselamatkan.

"Sampai di pasar kondisi sudah tidak mungkin lagi untuk masuk ke kedai menyelamatkan barang jadi dipasrahkan saja," katanya.

Saat ini upaya pemadaman api masih berlangsung dilakukan oleh petugas kebakaran dari Bukittinggi, Agam, Payakumbuh dan daerah lainnya dan belum dapat diketahui jumlah unit toko yang terbakar serta kerugian akibat kejadian tersebut. (*)