Bupati Tanahdatar Harapkan ASN Calon Haji Bisa Menjadi Panutan

id Irdinansyah Tarmizi

Bupati Tanahdatar Harapkan ASN Calon Haji Bisa Menjadi Panutan

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi (kanan) melepas keberangkatan calon haji yang berasal dari aparatur sipil negara (ASN) yang berjumlah sebanyak 77 orang di Lapangan Kantor Bupati Pagaruyung, Jumat (4/8). (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Irdinansyah Tarmizi mengharapkan aparatur sipil negara (ASN) daerah itu yang menunaikan ibadah haji tahun ini untuk dapat menjadi panutan bagi calon haji lainnya.

"Sebagai duta daerah, ASN yang berangkat haji saat ini diharapkan mampu menjadi teladan bagi masyarakat dan calon haji lainnya," kata Bupati Irdinansyah saat melepas keberangkatan 77 calon haji yang berasal dari ASN Pemkab Tanah Datar di Pagaruyung, Jumat.

Bupati menyebutkan saat ini Kabupaten Tanah Datar akan memberangkatkan sebanyak 301 calon haji termasuk yang berasal dari ASN dimana tergabung pada kelompok terbang (kloter) 12 Embarkasi Padang bersama jamaah calon haji dari daerah Kabupaten Agam dan Kota Padang.

Ia mengingatkan agar calon haji untuk selalu menjaga kesehatan mengingat kondisi iklim di Makkah saat ini sedang musim panas, sehingga perlu mengkonsumsi air yang cukup untuk menghindari dehidrasi.

"Yang terpenting selalu menjaga kebersamaan, kekompakan dan jangan pergi sendiri-sendiri," katanya.

Bupati menyampaikan pelayanan bagi calon haji asal Tanah Datar termasuk yang terbaik dalam pelaksanaan ibadah haji, dan hal ini perlu ditingkatkan dan dipelihara.

"Pemerintah daerah dan masyarakat Tanah Datar mengharapkan bila sampai di Tanah Suci Makkah untuk dapat mendoakan agar daerah kita lebih sejahtera," katanya.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Tanah Datar, Afrizon mengatakan pemberangkatan rombongan calon haji Tanah Datar akan dilepas resmi pada Selasa (8/8) dan direncanakan kembali pada 19 September 2017.

Ia menyampaikan panitia akan meningkatkan pelayanan sehingga jamaah calon haji merasa nyaman, aman dan senang selama menunaikan rukun Islam kelima ini. (*)