KPU Pasaman Serahkan 4.000 Bahan Kampanye Calon

id KPU Pasama

Lubuk Sikaping, (Antara) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, menyerahkan 4.000 lembar bahan kampanye, berupa brosur, pamflet, poster, dan selebaran kepada masing-masing pasangan calon yang maju dalam Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) 2015.

Ketua KPU Pasaman Jajang Fadli melalui Divisi Perencanaan Program dan Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Rodi Andermi, di Lubuk Sikaping, Jumat, mengatakan, penyerahan bahan kampanye tersebut melalui penghubung masing-masing pasangan calon.

"Bahan kampanye yang diserahkan berupa, brosur, pamplet, poster, dan selebaran, dimana secara keseluruhan setiap pasangan calon akan mendapatkan selebaran berupa brosur sebanyak 21.933 lembar, pamplet 21.933, poster 21.933, dan selebaran 21.933 lembar," kata Rodi.

Ia menambahkan, dari jumlah bahan kampanye tersebut, yang baru diserahkan sebanyak 1000 lembar per item, atau 4.000 lembar untuk keempat itemnya, sedangkan sisanya akan diserahkan pada 10 September 2015.

Dengan demikian total bahan kampanye dari empat item tersebut masing-masing pasangan calon akan mendapat sebanyak 87.732 lembar.

Rodi Andermi menjelaskan, bahan kampanye yang sudah diserahkan ke masing-masing pasangan calon, dapat dipergunakan oleh tim kampanye/petugas kampanye pada acara pertemuan terbatas, tatap muka, dialog, atau dipasang ditempat-tempat umum sesuai peraturan yang berlaku.

Sementara itu, untuk Alat Peraga Kampanye (APK) seperti, baliho yang sudah dipasang nomor urut, umbul, dan spanduk pemasangannya diserahkan pada pihak ketiga ditempat-tempat yang telah ditentukan.

"Untuk setiap pasangan calon sebanyak lima buah, yang yang pasang di lima kecamatan, yakni Bonjol, Lubuk Sikaping, Panti, Padang Gelugur, dan Kecamatan Rao," jelasnya.

Selain itu, untuk Umbul-umbul dipasang 20 buah untuk 12 kecamatan, spanduk dua buah per nagari di 37 nagari.

Pilkada di daerah ini diikuti oleh dua pasangan calon, untuk pasangan nomor urut satu, yakni pasangan petahana Benny Utama - Daniel Lubis, dan pasangan calon Nomor urut dua Yusuf Lubis - Atos Pratama. (*)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar