KPU Distribusikan Surat Suara Pilkada Padang

id KPU Distribusikan Surat Suara Pilkada Padang

KPU Distribusikan Surat Suara Pilkada Padang

Padang , (Antara) -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mulai mendistribusikan surat suara yang akan digunakan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) wali kota dan wakil wali kota putaran II ke seluruh kelurahan yang ada didaerah itu

"Pendistribusian surat suara telah dimulai sejak hari ini ditargetkan tiga hari kedepan pada 3 Maret selesai," kata Koordinator Divisi Logistik KPU Kota Padang Firsta, di Padang, Sabtu.

Ia menyebutkan, untuk tahap awal akan diprioritaskan wilayah yang berada di pinggir Kota Padang seperti Kecamatan Bungus Teluk Kabung dan Koto Tangah.

Dalam pengiriman surat suara ke , pengawasan dilakukan langsung oleh komisioner KPU, pihak panitia pemilihan tingkat kelurahan dan pihak kepolisian dari Polres Kota Padang.

"Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, sehingga surat suara yang dikirimkan tetap utuh dan aman " katanya.

Sementara, untuk pendistribusian surat suara kepada kelurahan akan dilakukan pada 4 Maret.

Firsta menyebutkan, untuk Pilkada Kota Padang putaran II , KPU menyiapkan surat suara sebanyak 574.742 lembar termasuk 2,5 persen cadangan .

Pilkada putaran II diikuti dua pasang kandidat yaitu Mahyeldi-Emzalmi diusung PKS dan PPP dan Desri Ayunda-James Helyward dari jalur perseorangan yang akan digelar pada 5 Maret.

Pilkada Padang diikuti 560.723 pemilih terdiri atas 276.729 pemilih laki-laki dan 283.994 pemilih perempuan yang akan melakukan pencoblosan pada 1.532 tempat pemungutan suara (TPS).(wan)