Donasi via Kasir Capai Rp170 Juta

id Donasi via Kasir Capai Rp170 Juta

Donasi via Kasir Capai Rp170 Juta

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh Direktur PT. Matahari Department Store, Andre Rumantir kepada Direktur Penggalangan Sumber Daya Dompet Dhuafa, M. Thoriq Helmi, Kamis (17/10). (ist)

Padang, (Antara Sumbar) - Program Infak via Kasir kerjasama Dompet Dhaufa Singgalang dengan Hore Swalayan Padang sudah dilakukan sejak bulan Ramadhan lalu. Meski donasi dengan cara seperti ini belum begitu familiar, masyarakat yang berbelanja ke Hore Swalayan sudah mulai terbiasa dengan pertanyaan kasir saat pelanggan melakukan pembayaran. Pertanyaan tentang apakah pelanggan akan melakukan donasi ke DD Singgalang.

"Ketika pelanggan menyetujui maka jumlah donasi mereka akan tertera pada struk bukti pembayaran, donasi selanjutnya akan diserahkan oleh pihak Hore Swalayan ke DD Singgalang perbulan," terang Kepala Divisi Fundraising DD Singgalang, Yetti Mariza MG, Kamis (24/10).

Menurutnya, donasi via kasir berpotensi besar dalam menghimpun dana dari masyarakat. Kamis (17/10) lalu, DD Jakarta menerima donasi sebesar Rp

710.143.544 yang terkumpul dari pelanggan Matahari Departement Store.

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh Direktur PT. Matahari Department Store, Andre Rumantir kepada Direktur Penggalangan Sumber Daya Dompet Dhuafa, M. Thoriq Helmi di Matahari Department Store cabang Cibinong, Bogor.

Donasi tersebut terkumpul dari hasil kerja sama antara Dompet Dhuafa dan PT. Matahari Department Store dalam program Infak via Kasir Matahari selama bulan Ramadhan 1434 Hijriah lalu. Tahun ini adalah kali ketiga kerja sama tersebut dijalani.

Dari dana donasi yang terkumpul, donasi ini akan dikelola dan disalurkan melalui program-program yang dijalankan Dompet Dhuafa.

Dana yang terhimpun dari belanja sambil beramal ini customer atau pelanggannya Matahari kita akan sisihkan untuk 3 program besar. Yang pertama, program Air untuk Kehidupan, yang membantu mensuplai air-air bersih untuk daerah yang kekeringan diseluruh daerah di Indonesia, terutama untuk daerah di bagian Timur. Kedua untuk program pendidikan yakni untuk beasiswa dan sekolah guru. Ketiga khusus dibidang kesehatan untuk pelayanan kesehatan gratis untuk kaum dhuafa, jelas Thoriq.

Program Infak via Kasir di Padang juga terus disosialisasikan. Direktur Operational Hore Swalayan, Fajar Rahmadoni, mengatakan bahwa kerjasama dengan DD Singgalang tersebut juga merupakan bukti kepedulian Hore Swalayan terhadap kaum dhuafa.

"Semoga pelanggan setia Hore Swalayan dapat bersama-sama berpartisipasi dengan cara berinfak lewat kasir, katanya. (uyang/gie/winda)