Jasa Raharja dan Gorontalo adakan audiensi program kerja bersama kesamsatan

id jasa raharja

Jasa Raharja dan Gorontalo adakan audiensi program kerja bersama kesamsatan

PerwakilanJasa Raharja dan Badan Keuangan Provinsi Gorontalo foto bersama usai kegiatan program kerja bersama terkait kesamsatan. (Antara/HO-Humas Jasa Raharja)

Padang (ANTARA) - Jasa Raharja mengadakan audiensi bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Badan Keuangan Provinsi Gorontalo untuk membahas program kerja bersama, sekaligus meminta dukungan pemprov setempat dalam meningkatkan collection rate atas Sumbanga Wajib Dana Kecelakaan Lalu lintas Jalan (SWDKLLJ).

Agenda tersebut dihadiri oleh Direktur SDM, Umum dan Teknologi Informasi (TI) Jasa Raharja, Rubi Handojo, Direktur Keuangan Jasa Raharja, Bayu Rafisukmawan, Pj. Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin, dan Kepala Badan Keuangan Daerah Gorontalo, Sukril Gobel, di Kantor Gubernur Provinsi Gorontalo pada Jumat (27/10/2024).

Dalam audiensi itu, Jasa Raharja menyampaikan berbagai rencana program korja yang akan dan telah dilaksanakan dalam lingkup kesamsatan, termasuk inovasi-inovasi yang berfokus pada kemudahan akses pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

"Dukungan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo diharapkan dapat memperkuat langkah-langkah Tim Pembina Samsat dalam menjangkau lebih banyak wajib pajak dan memaksimalkan penerimaan pendapatan dari sektor ini," ujar Direktur Keuangan Jasa Raharja, Bayu Rafisukmawan.

Sebagai bagian dari agenda kunjungan, Tim Jasa Raharja juga mendatangi lokasi inovatif yang dikembangkan oleh Tim Pembina Samsat Gorontalo, yakni Warkop Samsat. Warkop Samsat merupakan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan SWDKLLJ yang beroperasi pada malam hari. Dalam layanan ini, wajib pajak yang bertransaksi juga disuguhkan kopi gratis sebagai bentuk apresiasi dan kenyamanan saat membayar pajak.

Warkop Samsat diharapkan dapat menjadi terobosan yang memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak di luar jam kerja. Inovasi ini juga ditujukan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dengan memberikan layanan yang lebih fleksibel dan inklusif.

"Jasa Raharja berharap, melalui kerja sama ini, tingkat kepatuhan masyarakat dalam pembayaran pajak dapat terus meningkat, sekaligus memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para wajib pajak di Gorontalo," tambah Direktur SDM, Umum dan Teknoligi Informasi (TI) Jasa Raharja, Rubi Handojo.