Menteri UMKM: Selama retret terbangun soliditas di Kabinet Merah Putih

id Maman Abdurrahman

Menteri UMKM: Selama retret terbangun soliditas di Kabinet Merah Putih

Menteri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Maman Abdurrahman saat memberikan keterangan usai menjalani Retret Kabinet Merah Putih, di Akademi Militer, Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (27/10/2024). (ANTARA/Rio Feisal)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Maman Abdurrahman mengatakan bahwa selama menjalani retret, 24-27 Oktober 2024, telah terbangun soliditas di Kabinet Merah Putih.

“Empat hari tiga malam ini terbangun kebersamaan dan soliditas di antara kami. Kami mohon doanya, Insyallah modal kebersamaan ini terpakai untuk berjuang memajukan bangsa ini,” kata Maman di depan gerbang Akademi Militer (Akmil), Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu.

Selain itu, dia memohon doa dari masyarakat agar Indonesia semakin maju di masa kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa Presiden Prabowo menyampaikan arahan seputar keberlanjutan hilirisasi, swasembada pangan, hingga energi dalam pidatonya saat membuka agenda hari pertama pembekalan Kabinet Merah Putih, Jumat (25/10).

Kemudian, Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni menyampaikan Kabinet Merah Putih menjalani pembekalan seputar program prioritas. Mulai dari hilirisasi hingga makan bergizi pada hari kedua agenda pembekalan, Sabtu (26/10).

Dalam retret tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan peran penting BUMN dalam mendukung ekonomi kerakyatan.

Adapun Menteri Keuangan Sri Mulyani Indarwati membahas tema terkait dengan pengelolaan keuangan negara dan strategi fiskal yang berkelanjutan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menteri UMKM: Selama retret terbangun soliditas di kabinet