Cawako Bukittinggi Nofil Anoverta rutinkan diskusi warga saat terpilih

id Cawako Bukittinggi Nofil Anoverta

Cawako Bukittinggi Nofil Anoverta rutinkan diskusi warga saat terpilih

Calon Wali Kota Bukittinggi dari jalur independen tanpa partai politik, Nofil Anoverta (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Calon Wali Kota Bukittinggi nomor urut 2, Nofil Anoverta berjanji akan membuat banyak gebrakan jika menang Pilkada. Salah satunya adalah merutinkan diskusi langsung bersama seluruh warga Kota Bukittinggi sebanyak dua kali setiap pekan di di Rumah Dinas Wali Kota.

"Judulnya Coffe Morning, digelar dua kali seminggu. Semua warga bisa mengikuti dan langsung kami temui untuk mereka mengadukan apapun masalahnya," kata Nofil di Bukittinggi, Jumat.

Calon Wali Kota dari jalur independen itu mengatakan, diskusi langsung dengan warga merupakan langkah efektif mengatasi persoalan yang terjadi daripada melalui perantara.

"Nanti apa pun laporan yang disampaikan warga, bisa cepat ditanggapi. Nanti akan saya wujudkan," katanya.

Nofil mengatakan selama dia berkampanye dengan sistem blusukan ke tengah masyarakat, dia menemui banyak persoalan dan berjanji akan menuntaskan hal tersebut.

Ia mengaku optimis mampu meraih hasil terbaik di Pilkada karena melihat besarnya dukungan yang diterima dari warga.

"Diskusi dan silaturahim itu penting. Banyak ide dan saran terbaik dari warga, namun selama ini eksekutornya tidak ada. Saya maju dengan energi baik," katanya.

Nofil menegaskan akan memimpin Bukittinggi jika terpilih dengan memposisikan diri sebagai "Rist Taker" atau berani mengambil resiko tanggung jawab.

"Saya bukan Safety Player atau orang yang main aman ketika masalah muncul, sebaliknya saya harus berani dan bertanggung jawab untuk menanggung semua celaan, cacian, makian serta resiko kehilangan jabatan pun demi kebaikan Bukittinggi," katanya.

Nofil Anoverta maju Pilkada didampingi wakilnya Frisdoreja. Meski sempat diragukan bisa mengumpulkan KTP sesuai persyaratan, pasangan ini akhirnya berhasil dan ditetapkan sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi.