Warga Bukittinggi dukung komitmen JKN setara melayani

id BPJS Kesehatan,JKN BPJS Kesehatan asal Bukittinggi

Warga Bukittinggi dukung komitmen JKN setara melayani

Peserta JKN BPJS Kesehatan asal Bukittinggi apresiasi layanan setara melayani (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Masyarakat Kota Bukittinggi mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dibentuk oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk memberikan jaminan perlindungan kesehatan setara melayani kepada seluruh masyarakat.

"Masyarakat di sini adalah peserta JKN yang datang dari kalangan apa pun tanpa dibeda-bedakan, karena JKN memiliki salah satu slogan yaitu semua setara, kami mendukung," kata peserta asal Bukittinggi, Novarita Susanti (49), Senin.

Ia membagikan testimoninya mengenai layanan yang ia dapatkan dari program JKN dan mengaku setuju dan mendukung prinsip gotong royong yang diangkat oleh BPJS Kesehatan pada program JKN.

Ia berpendapat bahwa prinsip ini secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk saling bantu-membantu dalam hal menjaga kondisi kesehatan bersama.

“Saya selalu mendukung segala sesuatu yang bersifat positif dan menurut saya prinsip gotong royong dari BPJS Kesehatan ini merupakan salah satu bentuk dari terciptanya sesuatu yang positif. Dengan prinsip ini, kita sesama manusia telah saling membantu sehingga cakupan kesehatan yang berkualitas pun bisa diwujudkan di negeri ini,” ujar Novarita.

Novarita ysaat mengurus administrasi di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi mengaku sudah lama menjadi peserta aktif JKN.

Selama ia menjadi peserta JKN, ia tidak pernah menyesal sama sekali. Ia malah sangat bersyukur karena senantiasa dimudahkan.

“Saya sudah sejak lama terdaftar menjadi peserta JKN dan saya selalu memastikan bahwa kepesertaan JKN saya aktif. Menjadi peserta JKN tidak hanya memberikan dampak positif bagi kita seorang saja, tetapi juga banyak orang. Saya sangat bersyukur karena telah memperoleh beribu manfaat yang ada pada program JKN,” katanya.

Ia mengatakan bahwa program JKN ini sangat penting dan wajib untuk seluruh masyarakat dan tidak ada pengecualian, karena program unggulan ini dapat memberikan rasa aman dan akses yang mudah dan cepat dalam memperoleh layanan kesehatan.

“Dengan menjadi peserta JKN, kita akan banyak memperoleh manfaat yang berguna dan tentunya memudahkan. Terkhusus dalam keadaan darurat seperti sakit yang datang secara tiba-tiba," pungkasnya.